1 Litre of Tears

11:02


Setelah nonton ini drama gue benar2 nangis berliter liter *lebay mode on*


Jadi ceritanya yaitu,
Ikeuchi Aya gadis berumur 15thn yg di diagnosa terkena penyakit yg bernama Spinocerebellar Degeneration Disease yang perlahan membuat orang yang menderita penyakit ini sulit menggerakan tangan, berjalan, menelan makanan, berbicara dan perlahan penyakit ini bisa membuatnya tidak bisa berjalan sama sekali bahkan untuk sekedar menulispun sulit

"Kisah ini diambil dari kisah nyata yaitu Kitou Aya yg berjuang melawan sakitnya selama 10 tahun"
Tapi Aya terus tidak menyerah melawan penyakitnya. Saat kakinya sudah sulit untuk berjalan (tapi masih bisa jalan kaki) dia tetap tersenyum walau banyak org yg mencemoohkannya. Untuk menuju ke kelasnya pun ia harus dibantu temannya Saki dan Mari untuk memapahnya naik tangga untuk ke kelas. Aya selalu berkata "MAAF" tapi temannya selalu bilang "GAPAPA" pagi untuk menunggu Aya disekolah.

Orangtua muridpun memberi saran kepada ibu Aya supaya Aya dipindahkan ke sekolah khusus karena membuat pembelajaran murid2 pun berlangsung lambat. Awalnya Aya tidak ingin dipindahkan karena ia ingin bersama teman2nya, tapi ia pun mengerti dan pindah ke sekolah khusus.

Nah sisanya .... kalian nonton deh dijamin bisa buat botol aqua yg seliter itu penuh dengan air mata lo haha *lebay*



CAST :

Sawajiri Erika --> Ikeuchi Aya
Nishikido Ryo --> Asou Haruto
  • Sawajiri Erika as Ikeuchi Aya (15-20) 
  • Yakushimaru Hiroko as Ikeuchi Shioka (40-51)
  • Nishikido Ryo as Asou Haruto (15-20)
  • Jinnai Takanori as Ikeuchi Mizuo (45-56)
  • Narumi Riko as Ikeuchi Ako (13-18)
  • Fujiki Naohito as Mizuno Hiroshi (33-44)
  • Koide Saori as Sugiura Mari (15-18)
  • Sanada Yuma aIkeuchi Hiroki (11-16)
  • Miyoshi Ai as Ikeuchi Rika (5-10)
  • Matsuyama Kenichi as Kawamoto Yuji (17)
  • Matsumoto Kana as Matsumura Saki (15-18)
  • Mizutani Momosuke as Onda Kohei (15-18)
  • Hashizume Ryo as Nakahara Keita (15-18)
  • Katsuno Hiroshi as Asou Yoshifumi (50-55)
  • Oonishi Asae as Oikawa Asumi (16-17)
  • Hamaoka Maya (浜丘麻矢) as Oikawa Kikue
  • Kato Kazuko as Fujimura Madoka
  • Tonesaku Toshihide as Takano Kiichi
  • Sato Shigeyuki as Nishino (homeroom teacher)
  • Aoi
  • Kawahara Makoto 
  • Endo Yuya
  • Hoshino Natsuko
  • Sato Yuki as Asou Keisuke
  • Umoto Yuki
  • Kawaguchi Shouhei
  • Kurita Yoko
  • Nakada Yuya
  • Okumura Tomofumi  
  • Wagatsuma Miwako


Karakter yg paling gue suka yaitu si Aya (pastinya), Ibunya Aya, Asou Haruto, sama Ako
-- Aya --> gue suka ketabahan dia dalam menghadapi cobaan itu.
-- Aya's mother --> gue suka kasih sayangnya terhadap anak2nya dan selalu ngasih semangat pada Aya
-- Asou --> sumpah kalo ni org beneran ada di kehidupan nyata brarti tu mendekati  PERFECT banget, Cakep (iya) Kaya (iya) Pinter (iya) dan yg paling penting dia bisa nerima Aya apa adanya, dan kata2 yg dia ucap tuh ngena banget
-- Ako --> Walaupun orangnya jutek tapi sayang banget sama kakaknya Aya, gue suka banget karakter ni org

Karakter yg gue benci yaitu Hiroki, temenya Aya (saki & mari), Kawamoto senpai
-- Hiroki --> dia sempet malu punya kakak kayak Aya *ngeseliiiin* yah walaupun akhirnya dia bisa nerima Aya
-- Mari&Saki --> Sebenernya mereka ga salah sih tapi gue kesel aja gara2 dia cuma berani ngomong dibelakang
-- Kawamoto --> BENCI BANGET gue...pas tau Aya sakit langsung ditinggalin!! t*i banget ni org!!

Adegan yg paling menyentuh dan berhasil buat gue nangis (menurut gue) :
> Pas Aya udh susah jalannya dan musti dibantu temen2nya dan dia ngerasa dia tuh ngerepotin org2 gitu
> Pas Ako bilang dia bangga punya Kakak kayak Aya yg pantang menyerah (pas si Hiroki malu punya kakak kayak Aya)
> dll (lupa soalnya)


sekiaaaan
BYEBYE~

You Might Also Like

2 comments

  1. Replies
    1. Iyaaa dia udh baik ganteng lagi yaaaa >.< hihihi

      Delete