ALEX STRANGELOVE & LOVE SIMON REVIEW

08:51

YO GUYS long time no see! kali ini gue mau ngulas 2 judul sekaligus yaitu *drum rolls* ALEX STRANGELOVE dan LOVE SIMON. kalo love simon kayaknya udah basi banget pasti semua orang udah tau lah ya film yang satu ini, teasernya di youtube aja udah ditonton sebanyak 27 juta kali. nah kalo alex strangelove ini adalah film yang tak sengaja gue temukan di netflix yang ternyata cukup seru lho! tapi sepertinya strangelove ini tidak sepopuler love simon? atau guenya aja yang ketinggalan jaman? hahaha. oiya yang menarik dari kedua judul ini adalah mereka punya storyline yang serupa tapi tak sama yaitu seputar coming out seorang siswa SMA. alur ceritanya beda kok sama-sama menarik, masing-masing ada kelebihan dan kekurangan yang bakal gue bahas dibawah. gue bakal ngulas dua film ini secara singkat, sedikit membandingkan, dan ngasih komentar seperti biasa! enjoy! (ps : tenang no spoiler kok hahaha)

ALEX STRANGELOVE (2018)
rate : 3.5☆/5☆
Alex Truelove, cowo nerd penggila monyet ini berpacaran dengan sahabatnya Claire. Setelah berpacaran beberapa bulan, hubungan mereka masih platonik alias belum pernah sekalipun "berhubungan" yang tentu menjadi bulan-bulanan teman se-geng Alex. Suatu hari, Alex dan Claire sepakat untuk melakukannya minggu depan. Mereka berdua pun meminta bantuan kakak Del (salah satu teman Alex) untuk membooking kamar hotel. Alex merasa nervous sekaligus excited menantikan hari tersebut, sampai-sampai iapun berlatih dengan boneka monyet kesayangannya. Beberapa hari sebelum hari H, Alex dan Claire datang ke suatu party dimana Alex bertemu dengan pria gay bernama Elliot. Mereka berdua ngobrol panjang lebar dan merasa obrolan mereka nyambung. Elliot seperti memberi "sinyal" ke Alex, Alex sadar namun dia masih denial dan menegaskan bahwa dia masih suka cewe walaupun sebenarnya ia tidak bisa menghapus bayang-bayang Elliot di pikirannya. Bagaimanakah cinta segitiga antara Alex, Claire, dan Elliot? Akankah Alex menemukan jati dirinya yang sebenarnya? Saksikan di bioskop....eh maksutnya di netflix atau situs download film kesayangan kalian!

(my thoughts)
sebelum ditanya pertanyaan "download/nonton dimana" gue mau menegaskan kalau gue nonton di netflix, jadi gue gatau "download" atau "streaming" ini dimana selain di netflix. lanjut. kalo yang suka genre romantic teen comedy bertemakan lgbt, Alex Strangelove bisa jadi pilihan untuk disimak. in my sotoy opinion kalo dari segi cerita sebenernya oke, cuman kalo dibandingin sama genre serupa gue lebih suka cerita film sebelah ketimbang ini TAPI TAPI TAPI kalo dari segi komedi asli dah sejam awal gue ngakak mulu nontonnya. kenapa gue bilang ceritanya oke saja bukan bagus yaitu karena cerita Alex ini fokusnya tentang sex..sex...sex dan menurut salah satu reviewer di imdb kAtAnYa s1H tidak begitu menggambarkan bagaimana gay teenager di amerini eh amerika yang sesungguhnya (karena gue tidak pernah coming out jadi gue no comment tentang ini haha). terus yang bikin gue turn off sama film ini adalah karakter Alex. dia ini udah salah rese lagi, malah melampiaskannya ke orang lain (hint : pas adegan di rumah Elliot dan di hotel sama Claire). TERUS pas hubungan dia sama Claire  renggang eh si Alex malah one night stand sama cewe lain. KAN BANGSAT /ngelus dada/ /sabar sabar ini hanya fiksi/ /lol/. tapi ya kalo dari segi komedi ini cukup menghibur gue dan juga pengambilan gambarnya keren. film ini ditujukan untuk 16+ ya, ga terlalu vulgar kok sebenernya. oiya disini gue suka sama karakter Claire, ini cewe baek bener dah she deserves better 😭😭😭


LOVE SIMON (2018)
rate : 4.5☆/5☆
Simon Spier, memiliki kehidupan normal layaknya anak SMA pada umumnya, namun ia memiliki satu rahasia besar yaitu ia adalah seorang gay. Simon yang merupakan closet gay ini merahasiakan jati dirinya dari keluarga dan juga ketiga sahabatnya Leah, Abby, dan Nick. Leah dan Nick merupakan teman Simon sejak kecil sedangkan Abby merupakan teman yang ia kenal baru-baru ini tetapi kedekatannya serasa seperti sudah berteman lama. Suatu hari di sosial media sekolah, sebuah akun dengan nama samaran "Blue" memposting sebuah pengakuan yang menyatakan bahwa dirinya adalah seorang Gay. Tentu saja hal tersebut menjadi hot issue seisi sekolah Simon. Merasa senasip sepenanggungan (cie), Simon tertarik kemudian mencoba mengirim e-mail ke "Blue" dengan nama samaran "Jacques". "Blue" pun membalas pesan Simon, semenjak itu "Blue" dan Simon aka "Jacques" sering berbalas pesan sharing tentang bagaimana kehidupan mereka sebagai seorang gay. Simon kagum dengan tulisan "Blue" yang terkesan bijak dan dewasa, iapun jatuh cinta pada "Blue" walaupun dia tidak tahu menahu siapa dibalik sosok "Blue" yang sebenarnya. Malapetaka pun tiba, suatu hari Simon membuka e-mail di komputer sekolah dan lupa keluar / logout dari akunnya. Martin membuka komputer tersebut kemudian mengambil gambar beberapa percakapan antara Simon dan "Blue" di e-mail tersebut. Martin mengancam Simon bahwa ia tidak akan menyebarkan foto tersebut asalkan Simon mau membantu menjodohkannya dengan Abby salah satu sahabat Simon. Masalah tidak hanya sampai disitu saja, Simon terpaksa membohongi sahabat-sahabatnya demi kepentingannya, belum lagi perjuangan Simon untuk mencari identitas Blue yang sesungguhnya. Siapakah sosok "Blue" yang sebenarnya? Apakah sesuai dengan ekspetasi Simon selama ini? Silahkan tonton di download/streaming sites favorit kalian!

(my thoughts)
gue bingung mau komen darimana? uhm oke pertama bahas pemain dulu. OooMggG Nick Robinson ganteng banget! <tiba-tiba heboh sendiri>. jadi gue nonton interview Nick di Ellen katanya dia udah ga nerima peran anak sekolahan lagi tapi si Love Simon ini jadi pengecualian karena pas baca script dia merasa tertarik gitu untuk ngambil project ini hahaha. terus ya gue suka sama endingnya Love Simon karena agak unpredictable, iya gak? soalnya pas nonton gue ikutan gregetan nebak siapa dibalik sosok Blue sebenarnya. kalau soal cerita gue ga bisa komentar macem-macem deh karena gue janji untuk tidak spoiler, takut kebablasan! lanjut ke karakter Simon, ya dia emang egois tapi masih dalam batas wajar menurut gue. kebohongan dia ke para sahabatnya itu dilakukannya untuk bela diri jadi maklum ajasih di kehidupan nyata juga sering terjadi kan? Hayo ngaku, siapa yang suka boong disini? hahaha (asal jangan keterusan bohongnya ya). pokoknya karakter Simon masih likeable banget lah dibanding film diatas /oops/. overall, gue suka semua muanya dari Love Simon, gak heran film ini populer banget baik dikalangan pecinta bl maupun orang biasa yang bukan penikmat bl sekalipun. Love Simon masih aman ditonton untuk 13+! 


Okay, sekian review singkat ini! dari kedua judul mana yang udah kalian tonton dan suka? komen dibawah ya! berhubung gue suka cerita yang gak macem-macem, syudah pasti gue lebih suka Love Simon! TAPI GAES Alex Strangelove juga cukup menarik lho, banyak adegan yang bikin ngakak  bahkan ya kalo dari segi komedi menurut gue Alex Strangelove lebih unggul. Bagi yang belum move on dari Love Simon dan mencari genre serupa, kalian bisa coba nonton Alex Strangelove begitupun sebaliknya. Oia gue sekarang lagi ngikutin Love By Chance dan berencana mau bikin review semoga sih jadi hoho! Sampai jumpa di review selanjutnya, Bye 💋

You Might Also Like

2 comments

  1. Kak coba nonton anime dakaretai otoko (jepang) sama mo dao zu shi (china). Yg anime jepang ini tentang percintaan artis gitu, kalo yg china tentang peperangan (emg sih kurang greget skinshipnya dari spiritpact).
    Semoga kakak suka animenyaa

    ReplyDelete
  2. Kak suka baca manga/manhwa ga? Tau manhwa 19 days karya old xian ga? Aku pengen kakak ngereview manhwa itu hihi

    ReplyDelete