THE FOSTERS (JUDE x CONNOR)

13:38

Hi! Kali ini gue mau ngebahas salah satu tv series favorit gue berjudul THE FOSTERS. The Fosters merupakan sebuah serial drama keluarga yang ditulis oleh Peter Paige dan Bradley Bredeweg. Nama Peter Paige mungkin gak asing kali ya, karena dia adalah pemeran Emmet dari QAF haha. The  Fosters mulai tayang tahun 2013 (season 1) dan masih jalan hingga sekarang 2017 (season 5). Bagi yang mencari review super lengkap tentang kisah cinta Jude (apalagi karakter lain) sepertinya tulisan ini bukan yang kalian cari, karena gue cuman fokus cerita Jude dan Connor doang. Gue bakal memberikan pendapat gue tentang series ini, jadi langsung aja ya....mari membahas~
THE FOSTERS
Director : 
Peter Paige & Bradley Bredeweg
  Executive Producers :  
Peter Paige, Bradley Bredeweg, Greg Gugliotta, Jennifer Lopez, Simon Fields, Benny Medina, John Ziffren, Joanna Johnson, Elaine Goldsmith-Thoma
Producers : 
 Christine A. Sacani, Paul Sciarrotta, David Hartle, Mark Benton Johnson, Megan Lynn, Wade Solomon
Cinematography :
Lowell Peterson, Kees Van Oostrum, & Checco Varese
Editors : 
Kristin Windell, Sharon Silverman, Debra Weinstein, Michael Jablow, Meghan Robertson
Production Company :
Nuyorican Productions, ProdCo Original, Blazing Elm Entertainment, Freeform Original Productions
Distributors :
Disney, ABC Domestic Television
Original Network : Freeform
Running Time : 42 minutes
Original Release : 3 June 2013 - present
Seasons : 1-5 (ongoing) 
Episodes : 20-21/season
Origin : US
Language : English
 Official Website :
 
(Source : wikipedia)

(Music)

(Watch)
FULL : here
JONNOR CUT : here

(Characters)
HAYDEN BYERLY as JUDE JACOB/ JUDE ADAMS FOSTER
GAVIN MACINTOSH as CONNOR STEVENS

(Sinopsis)
season 1-3

(The Fosters) 
STEF dan LENA merupakan pasangan lesbian yang sudah hidup bersama selama 10 tahun. Stef merupakan seorang polisi dan Lena merupakan wakil kepala sekolah di Anchor Beach. Kepribadian Stef dan Lena sedikit bertolak belakang, Stef yang keras sedangkan Lena yang lemah lembut. Stef dan Lena memiliki 3 orang anak yaitu BRANDON yang merupakan anak kandung Stef dari pernikahan sebelumnya dengan MIKE (divorced) dan dua anak kembar hasil adopsi bernama JESUS dan MARIANA. Stef & Lena mengadopsi si kembar karena diceritakan ibu kandung mereka menelantarkannya. Stef dan Lena punya lisensi untuk fostering semacam tempat penampungan/pengasuhan sementara untuk anak-anak dibawah 18 tahun yang yatim piatu ataupun anak yang diambil oleh negara karena ditelantarkan orang tuanya. Anak-anak yang terlantar tersebut sementara diasuh oleh foster parent sampai anak tersebut bisa mandiri atau sampai ada yang mau mengurus/mengadopsi anak tersebut secara legal, dan lain sebagainya (sisanya googling/nonton aja ya). Suatu hari datanglah kakak beradik CALLIE dan JUDE di keluarga Foster. Karena ayah kandung Callie (?) dan Jude di penjara dan tidak ada yang mengurus mereka lago maka Callie dan Jude dibawah foster care system. Callie merupakan anak yang tangguh, cuek, namun sebenernya baik. Callie sayang dan protektif banget sama adiknya yang bernama Jude (bagian Jude, nanti gue bahas dibawah bareng sama Connor). Callie dan Jude udah berkali-kali pindah dari foster house, sampai akhirnya ia singgah di keluarga Foster, dimana mereka menemukan kenyamanan/kehangatan keluarga yang sesungguhnya. Stef dan Lena pun kemudian memutuskan untuk mengadopsi Callie dan Jude pada akhirnya. Kehidupan keluarga Foster banyak banget lika-likunya sampai ke anak-anaknya pun Callie Brandon Mariana Jesus Jude juga punya masalah sendiri-sendiri. Pokoknya kalian harus tonton deh hahaha xD.
(Jude x Connor)  
JUDE merupakan anak yang pendiam dan sedikit kemayu. Setelah Jude pindah ke rumah Stef dan Lena, Jude disekolahkan di Anchor Beach dimana tempat Lena bekerja (bareng sama kakak-kakaknya). Jude berteman dengan seorang cowo bernama CONNOR. Connor merupakan satu-satunya teman yang Jude miliki disana, Jude sering bercerita tentang pertemanannya dengan Connor ke keluarganya. Suatu hari, Jude dipakaikan kutek oleh Mariana (atas  kemauan Jude sendiri). Jude sebelumnya udah diperingati oleh Callie untuk menghapusnya, namun Jude tetap pede dan memakai kutek tersebut. Jude pun menjadi bahan ejekan segerombol anak laki-laki sebayanya disana, tapi Jude pun malah menantang balik anak-anak tersebut sampai-sampai mereka hampir memukul Jude (yang pada akhirnya dilerai oleh guru). Lenapun dirumah memberi pengertian kepada Jude untuk jangan malu/takut untuk menjadi berbeda. Sebagai bentuk kepeduliannya dengan Jude, keesokan harinya si Connor pun menggunakan kutek ke sekolah yang kemudian ia perlihatkan ke Jude. Setelah itu hubungan pertemanan mereka semakin dekat. Connor sering main kerumah Jude begitupun sebaliknya. Pertemanan mereka sempat merenggang dikarenakan masalah wanita yang muncul diantara mereka. Jude pun mempertanyakan perasaan yang ia miliki akan Connor dan juga identitas dirinya (yang seorang gay atau bukan). Gak sampai disitu aja, kedepannya juga ada permasalahan dengan ayahnya Connor dan drama-drama yang akan muncul. Sisanya bisa kalian tonton sendiri di The Fosters 😆

(My Thoughts)
Tau serial ini awalnya (lagi dan lagi) dari orang yang  komen di blog/chatango gue haha. Seperti yang kalian tau, gue disini awalnya cuman cari cerita gaynya yaitu dari ceritanya Jude. Kemudian, gue cari di youtube daaannn kebetulan ada yang bikin bagian gay-nya doang (link gue cantumin diatas ya). Gue tonton part demi part tentang si Jonnor ini di youtube, tapi nonton itu aja gacukup karena gue masih bingung akan jalan ceritanya. Asal usul Jude dan hubungannya dengan Callie & keluarganya baik angkat maupun kandung masih gajelas. Daripada gue nonton bagian Jonnornya doang tapi ga ngerti apa-apaan, gue pun memutuskan untuk nonton semuanya  dan....gue ga menyesal sih, karena cerita Stef, Lena, Callie, Brandon, Jesus, dan Mariana ternyata seru juga. Bahkan di season 1, gue lebih fokus sama Brandon dan Callie daripada Jonnor!  hahaha

Cerita Brandon & Callie bikin geregetan sih. Kalau gue jadi Callie juga pasti dilemma, harus milih antara kehangatan keluarga dimana ia hampir dapet di keluarga Foster atau milih cintanya ke Brandon yang merupakan calon sodara angkatnya (pacaran di foster house dilarang walaupun gak ada hubungan darah sekalipun). Tapi lama-lama cerita mereka tarik ulur terus. Akhirnya selepas season 3, cerita tentang mereka berdua dengan pasangan barunya dan segala drama-drama mereka banyak yang gue skip haha. Si kembar juga favorit gue, mereka berdua kocak abis sumpah 😆. Cuman gue ada love-hate relationship sih sama Mariana. Kadang kasian tapi kadang ngeselin banget ini anak hahaha.

Cerita Jude dan Connor ini kayaknya cutest & sweetest bl-story yang pernah gue tonton. Gue jujur aja awalnya ragu mau nonton atau gak karena Jude terlalu kecil untuk meranin karakter beginian yatuhaannn!!! Kenapa gue bisa suka sama cerita Jude (terutama Jonnor)? Jawabannya adalah bukan semata-mata karena gue mau liat adegan mesra2an mereka aja, tapi karena gue tertarik dengan bagaimana proses hubungan Jude dan Connor pas mereka menemukan identitas dirinya. Cerita mereka juga bukan instant love, tapi awalnya dari pertemanan yang akhirnya berujung ke hubungan romantis (tapi gue yakin sih, si Connor emang udah demen sama Jude dari awal wk). Gue juga suka pas Jude lagi curhat ke Lena dan Lena kalau kasih jawaban wise banget & menenangkan, bener-bener menggambarkan sosok ibu yang baik. Ngomongin adegan favorit, gue suka pas Lena ngasih pengertian ke Jude bahwa gak ada yang salah jadi 'berbeda', terus juga pas Jude curhat kalau dia cemburu sama Connor, dan adegan dirumah sakit. Kalau adegan Jonnor, gue menggila pas dialog Jude ke Connor yang "...because i'm super gay for you". Kalau yang udah nonton pasti paham deh xD. Oia gue juga suka ekspresi Jude dan Jesus, pas Jesus ga sengaja liat message dari Connor yang isinya D pic //lol//. Sumpah adegan itu kocak banget sumpah! Gue gak akan bahas Jack maupun Noah disini karena selain takut spoiler gue sebenernya juga ga gitu suka sama cerita Jude dengan yang lain selain Connor hahaha.

Sekarang gue mau ngomongin kelebihan dan kekurangannya khususnya bagian Jonnor versi gue. Kualitas The Fosters gausah diraguin lagi kali ya, serial amrik mah emang selalu niat dan terkonsep baik segi produksi, cinematography, akting, jalan cerita, dll terus juga walaupun gue fans Jonnor yang bisa dibilang karakter minor disini, tapi gue ngerasa cerita mereka tuh udah sesuai porsinya, menurut gue itu tergolong kelebihan soalnya jujur aja gue kalau ada karakter gay dalam suatu serial campuran kayak gini rasanya pengen seluruh cerita isinya tentang gay aja gitu semua haha. Itu aja sih kayaknya. Kalau kekurangan....hmmmm apa ya....oia ada deng.....gue gasuka sama ending Jonnor :) #masihbaper.

Segini aja deh ocehan gue tentang The Fosters khususnya cerita Jonnor. Gue sangat merekomendasikan kalian untuk nonton semua ceritanya, karena banyak moral value nya ini serial, tapi kalau kalian cuman tertarik bagian bl/gay storynya aja juga silahkan, kalian bisa langsung nonton di youtube yang linknya gue cantumin diatas. Bagi yang udah nonton, karakter favorit kalian disini siapa? (Me : udah pasti Jonnor dan Jesus). Dan bagi fans Jonnor, momen Jonnor mana yang paling kalian suka? komen dibawah yaa~ Ok, sekian review kali ini + curhat-curhat gapenting gue. Kalau ada yang mau nambahin/ngoreksi jangan sungkan untuk komen ya! Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa di review selanjutnya 😆!

You Might Also Like

2 comments

  1. Paling suka saat mereka nonton di bioskop, terus jarinya connor nyentuh jarinya jude. Itu menginspirasi sekali. Haha. Terus pas connor nyium jude pas jude lg marah2, itu juga romantis

    ReplyDelete
  2. hi kak, aku baru bisa singgah membaca blog kaka hehe baru nonton di disney+ star memang baru season 2 tapi memang se seru ituu kalo boleh tau nonton lengkapnya dimana yaa sub indo? tapi sumpah seseru itu memang agak salpok jude dan conoor dan i like it callie

    ReplyDelete