5 JI KARA 9 JI MADE (FROM 5 TO 9) DRAMA

09:09

Hi guys~ apakah ada yang merindukan gue? (ditimpukbata). Walaupun skripsi masih gitu-gitu aja (baca : belum beres) gue berusaha untuk meluangkan waktu untuk blogging haha. Baru-baru ini gue nonton drama judulnya 5ji kara 9 ji made (baca : goji kara kuji made) atau dalam bahasa inggrisnya from five to nine atau bahasa endonesanya mah dari jam 5 sampe jam 9. Kenapa judulnya itu sih? nanti gue bahas dibawah (gapenting). Drama komedi romantis ini diadaptasi dari josei manga dengan judul yang sama karangan Miki Aihara. Gue sangat tidak merekomendasikan manganya. Selain isinya mesum (?) disana karakter Junko (main role) digambarin bitchy banget sana-sini mau aja ditidurin. Pokoknya "No" banget deh menurut gue. Tapi kalau yang suka komik-komik dewasa sih monggo aja dibaca. Ets tahan...jangan langsung close post ini dulu pas gue bilang komiknya sampah, cerita komik sama dramanya beda banget kok. Versi drama bener-bener ngemas itu komik jadi sesuatu yang baru dan bagus deh kalau gak bagus mah ngapain gue sampe ngereview khusus ini drama haha. Pokoknya bagi yang suka romance comedy gue sangat merekomendasikan drama ini.


(Main Characters)

Yamashita Tomohisa as Hoshikawa Takane
Ishihara Satomi as Sakuraba Junko

(Sinopsis)

Sakuraba Junko (Ishihara Satomi) 29 tahun bercita-cita untuk tinggal dan kerja di New York suatu hari nanti. Junko kerja sebagai guru di English Language Academy (ELA). Suatu hari dia dijodohin sama ortunya dengan seorang biksu bernama Hoshikawa Takane (Yamashita Tomohisa). Junko yang punya mimpi besar untuk tinggal di New York pun tentu menolak perjodohan ini. Namun, sayangnya Takane udah terlanjur jatuh cinta sama Junko dan tetep mau memperistri Junko gimana pun caranya. Saking naksirnya  Takane sampai ngikutin Junko kemanapun dia pergi dan ikut kursus bahasa inggris di tempat Junko biar bisa bareng terus dengan Junko. Ternyata perjodohan tersebut tidak diketahui sama nenek Takane dan neneknya nganggep Junko kurang pantas jadi pendamping Takane yang bakal jadi penerus kuil. Nenek Takane sebenernya udah punya calon buat Takane yaitu Kaori yang menurutnya lebih sepadan. Takane pun menolak perjodohan dengan Kaori dan kekeuh tetep mau nikah sama Junko. Nenek Takane pun nyuruh Junko untuk tinggal di kuil selama seminggu untuk pelatihan. Pelatihan tersebut dimulai dari jam 5 pagi sampai dengan 9 pagi , Junko pun langsung menolak karena emang dia gamau jadi istri Takane. Takane pun janji kalau Junko mau ikut pelatihan ini dia bakal berhenti buat ngejar2 dan ngikutin Junko selamanya. Disisi lain Junko dapet tawaran buat tes kerja ke NewYork rekomendasi dari Kiyomiya yaitu GM di ELA yang merupakan gurunya dulu. Akhirnya Junko setuju untuk mengikuti pelatihan di kuil sambil belajar untuk tes kerja tersebut. Selain itu ada karakter-karakter lain yang cukup seru buat ditonton kayak hubungan Arthur-sensei dan Momoe-sensei yang misterius (fyi Momoe-sensei itu ternyata Fujoshi akut lho haha). Mishima yang merupakan temen Junko sejak lama yang (sepertinya) punya rasa ke Junko. Kiyomiya yang juga sepertinya suka sama Junko.  Dan dua murid Junko yaitu Hachiya dan Yuki yang juga masih misterius perannya.

(Screencaps)


(Chart)


(Download)
raw & engsub here
indosub here

comment :
kalau mau jujur semenjak yamapi keluar dari NewS gue jadi bete sama Yamapi dan males ngikutin dramanya #dihajar . Disini Yamapi jadi biksu ganteng stalker yang sableng yang bakal ngelakuin apapun demi cintanya. Suka banget sama karakter Yamapi disini apalagi pas dia ngelakuin kesalahan (mau nyium Junko misalnya) terus langsung bertapa di air terjun buat ngehapus dosanya *ngakak*. Kalau Satomi-san gue emang udah suka banget sama dia sejak Rich Man Poor Woman (pernah gue review dramanya di blog ini). Suka banget sama karakter dia di drama ini yang ambisius banget dan gak gampang nyerah. Gue belum bisa kasih skor gue karena drama ini masih ongoing. Mari berdoa semoga happy ending ya, si Takane bisa married sama Junko :). Oiya jawaban kenapa judulnya 5 ji kara 9ji made itu karena Junko ngajar di ELA dari pukul 5 sore sampai dengan 9 malam atau mungkin juga  karena waktu pelatihan jadi ibu rumah tangga dirumah Takane mulai dari pukul 5 pagi sampai dengan 9 pagi pokoknya berhubungan dengan jam-jam itu deh haha :)) 

[UPDATED]
Gue udah nonton sampai tamat drama ini dan emang parah sih gue suka banget drama ini gaboong. Lucu, Gemes, Kocak, Romantis, dan ada sedikit sedih2an di episode 9. Yang gue sayangin sih pemeran sampingan kayak Arthur x Momoe , Hachiya x Masako, terlebih lagi si Mishima akhirannya kacang banget. I WANT MOREEE!!! Semoga ada SP nya deh di tahun 2016 kayak misalnya perjuangan Junko di New York gitu terus LDRan sama Takane haha. Dan gatau sih ini gue aja atau kalian juga ngerasain, kenapa ya gue ngerasa ending drama ini tuh kayak diburu2 gitu, kayak dipadetin di eps 9-10 ini. Mungkin cuman perasaan gue doang kaliya. Kalau bisa kasih nilai mungkin drama ini 8.50/10.00 kali ya xD. Yeay, makasih udah mampir~ ke post ini Happy Watching ;D

You Might Also Like

8 comments

  1. Aku sih donlot dorama ini gegara ada Yuki Furukawa :D
    Kayaknya apik, tapi belum nonton sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah harus ditonton seru banget gakkan nyesel xD (menurutku sih) .

      Delete
  2. mau download eh d wakuwaku japan ada XD
    jd ngikutin d tipi kkk.. kesan pertama greget penget cubit yamapi biar ada ekspresinya wkwkwkwkw... yuki juga brasa sering liat cara dia di itakiss ngerasa kurang feel nya TOT
    but totally nih dorama SUGOI!!! cant wait next episode :D XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. eee? sumpah ada di tv? akakaka saya gapernah nntn waku2 sih jd gatau haha
      hahaha iya gada ekspresi banget disini gemesss banget :D .

      Delete
  3. i just watched the drama, and its really interesting. i love it and btw, do you know the title of the yaoi manga in ep 6 & 7? im fujoshi as you as well and the manga's cover looks kind of interesting. if you know anything abt the manga pls reply kay? :)

    ReplyDelete
  4. Dan gue adalah yg baca mana dulu baru tau ada live action nya wkwk.
    Versi mana emang sangat ga pantes buat yg nggak suka sama cerita dewasa (tapi kusuka gimana dong wkwk), cerita nya bagus kok tapi gua malah fokus ama percintaan si berondong tercinta yang terbang*at ama masako!! Mana Arthur makin sini malah asoy geboy ama momoe!!
    Live action recommended tapi mangan nya lebih recommended huehehe (digampar masa) 😂
    Ps: kujuga sebel yamaha keluar huhuhu tapi yagimana gabisa ngelarang Dia!! Kangen NewS ot6!!
    Thanks review nya bagus banget!!

    ReplyDelete
  5. Saking semangat nya gua typo yaoloh!!! Sejak kapan Yamapi jadi ganti nama Yamaha!! Wkwkwkwkwk
    Maafkan ya bang 😂😂

    ReplyDelete
  6. Tolong kasi tau manga nya da tamat belum ya?

    ReplyDelete