[Yaoi] GREAT YAOI MANGAS

17:33


Hi semua~ Salam Kenal~
Gue habis merombak postingan yang ini supaya lebih enak dibaca dan dimengerti TAPI intinya tetep sama yaitu membagikan list YAOI MANGA yang menurut gue bagus dan seru, siapa tau kalau ada yang lagi bingung mau baca komik yaoi apa list ini dapat dijadikan sebagai referensi. oiya berhubung gue penganut manga "pure romance" jadi jangan harap menemukan ada manga yang bertemakan 'aneh' seperti bondage, incest, s&m dkk.



1. semua manga yang gue rekomendasiin 17++ !
(bagi yang merasa belum cukup umur tolong sadar diri dan sayangi diri kalian supaya moral kalian garusak karena ini semua mengandung konten DEWASA dimana banyak unsur seksual didalamnya)
2. dilarang baca buat homophobic
(bagi yang gasuka yaoi jangan dibaca karena pasti gakkan suka atau bahkan malah ntar ikutan demen yaoi juga lho :3 )


[KETERANGAN]
++ : smooth
+++ : semi hardcore

*** : good
**** : very good
***** : excellent



+ Sekaiichi Hatsukoi by Nakamura Shungiku  (Vol.8 - ONGOING)
****
main couple
ceritanya tentang kantor penerbitan marukawa shoten . terdiri dari empat couple :
1. takano x onodera
onodera suka dengan takano saat SMA kemudian mereka berpacaran, tetapi suatu hari si onodera merasa takano mempermainkan dia kemudian pindah ke inggris untuk melupakannya. 10 tahun kemudian mereka dipertemukan lagi di marukawa shoten.
2. hatori x yoshino
hatori dan yoshino adalah teman masa kecil, yoshino adalah seorang shoujo mangaka dan hatori adalah editornya. hatori udh suka yoshino udh lama tapi yoshino tidak menyadarinya. kemudian si hatori nyatain perasaannya sama yoshino tapi yoshino masih ragu akan perasaan apa yang ia punya untuk hatori
3. yukina x kisa
yukina mahasiswa dari jurusan seni yang bekerja partime ditoko buku. kisa, pria 30 tahun berwajah baby face ini tertarik sama yukina karena wajahnya yg ganteng karena itu ia sering mampir di toko buku tempat yukina kerja, suatu hari tibalah saat ia punya kesempatan untuk bicara dengan yukina
4. kirishima x yokozawa
honestly gue belum baca ceritanya yokozawa sama om kirishima, ya intinya sih yokozawa (yang tadinya naksir takano) akhirnya jatuh kepelukan duda anak satu ini. untuk lebih lengkapnya baca aja light novelnya. 

[comment : bisa dibilang ini starter kalau yang baru mulai baca yaoi haha. secara keseluruhan ceritanya bagus tapi ceritanya (menurut gue) monoton banget. konfliknya ini lagi itu lagi ya mungkin karena chapternya super panjang kali ya. couple favorite gue onodera x takano ]

+ Honto Yajuu by Yamamoto Kotetsuko (Vol.8 - Ongoing)
****
kisah cinta antara yakuza (Aki) dan polisi (Ueda). ceritanya lucu , menyegarkan , dan bikin gemesh karena kepolosan Aki yang ngejar2 Ueda sampai akhirnya Ueda (originally straight) jadi jatuh cinta sama Aki.

[comment : lucu sih tapi terkadang sebel liat si Aki yang terlalu cemburuan, dari unsur cerita juga monoton banget]

+ Warui Series, Janai Kedo Series , & Mujihi Series by Sakuraga Mei
****
ada tiga cerita utama yg brbeda didalam ini manga. kenapa gue satuin padahal terpisah?  karena sbenernya ketiga manga ini saling terkait.

1. Warui Series ( Mikado x Towa )
Warui Koto Shitai (2006)
Warui Koto Bakkashite Gomenasai (2008)
Warui Yatsu Demo ii (2009)
Warui Koibito ja Dame (2010)
--> ceritanya Mikado ketua osis dan si Towa murid bandel 
2. Janai Kedo Series (Shinonome x Yukimura)
Kirai Janai Kedo (2008)
Koi Janai Kedo (2009)
Kare Janai Kedo (2011)
Sunao Janai Kedo (2012)
--> Shinonome sama Yukimura tetanggaan dan teman masa kecil. Si Shinonome terang2an blg suka sama Yukimura  
3. Mujihi Series (Aikawa x Nanao)
Mujihi na Otoko (2009)
Mujjihi na Anata (2011)
Mujihi na Karada (2012) 
--> Nanao tertarik sama Aikawa (originally straight). Si Nanao ini diceritain punya aura seduktif banget. Dan ternyata mereka dipertemukan karena adik mereka berteman (lebih dari temen bahkan)

FYI cerita ini masih dalam lingkup yang sama :
- Mikado adik dari Nanao (Shirahane Family)
- Towa adik dari Aikawa Kuon (Aikawa Family)
- Yukimura wakil osis & Mikado ketua osis
- Shinonome temen sepermainan si Towa di sekolah

[comment : couple favorit gue dari mujihi series hehe]


+ Junjou (Pure Heart) by Fujiyama Hyouta (vol 1-3 completed)
*****
Tozaki merupakan secret admirer Kurata pas SMA dan suka memperhatikan Kurata dari kejauhan. Kurata sebenarnya sadar kalau ada yang merhartiin dia tapi dia gak tahu siapa orangnya. Gak lama si Kurata pindah sekolah. 10 tahun kemudian mereka dipertemukan kembali (urusan kerjaan gitu deh). Si Tozaki awalnya pura-pura ga ngenalin Kurata. Tapi akhirnya si Kurata blg kalau mereka pernah satu sekolah dulu, kemudian mereka ke sebuah bar. Tozakipun ngaku kalau kurata adalah cinta pertamanya. Gak disangka Kurata malah ngajak tozaki untuk /tidur/ dengannya. Awalnya Tozaki nolak tapi akhirnya ia ikut Kurata ke Hotel. Mereka pun jadi rutin bertemu setelah kejadian itu. Dan terungkap kalau Kurata sebenernya tau kalau si Tozaki yang dulu suka merhatiin pas dia lari (Kurata dari klub lari dulu) dan juga tertarik sama Tozaki sejak awal. Dan sekarang ia jadi makin menyukai Tozaki.

(!) ADA LIVEACTION (cuman gue gaterlalu suka, komiknya masih the best)

[comment : salah satu terfavorit gue, perlahan tapi pasti ceritanya ga bertele-tele hihi, udah gakeitung gue baca ulang ini berapa kali]

+ Omairi Desuyo by Yamamoto Kotetsuko (ongoing)
*****
Yuuji ,seorang priest berwajah malaikat yang terkenal didesanya. Yuuji menyukai temannya Saburou (anak penjual tahu) sejak dulu. Yuuji punya seorang kakak yang berbanding terbalik dengan sifatnya yang bernama Kenji. Kenji yang juga seorang priest ini keras kepala dan juga hobi marah2. Yuuji ditaksir sama Mr. Clean (tukang laundry) yang super clumsy.

[comment : super seru! salah satu favorit juga! paling suka cerita kenji sama mr.clean hihi]


+ Kimi wa Amai Amai ( 1 vol completed)
***

[comment  : ceritanya manis seperti judulnya, one-shot gitu. ringan ceritanya bikin doki-doki ]


++ Koisuru Boukun (v8 ongoing)
****
Morinaga suka sama senpai nya yang homophobic. walaupun awalnya Morinaga ngancem2 senpainya tapi pada akhirnya berujung manis(?). 

[comment : sukasih tapi terlalu smut menurut gue dan morinaga terlalu pemaksa tapi termaafkan karena cakep hehe xD ]


+ Himegoto Asobi ( v1-3)
****
Tanihara, duda anak satu ngebawa anaknya yang sakit ke klinik deket rumah, ternyata dokter yang biasa digantikan oleh cucunya. dokter tsb berwajah seram namun sebenarnya baik hati. dan juga dokter tersebut adalah seorang gay....

[comment : no comment. ga ada yang bs dikritik. suka banget banget!! xD ]


+ Doushitemo Furetakunai by Yoneda Kou
*****

[comment : ga ngerti lagi ini bagus banget! gakeitung udh ulang berapa kali. super super recommended, jangan lupa baca specialnya kisah Onoda yang gakalah seru :) ]

+ Heart no Kakurega by Natsume Isaku
****
Izumi, tempat tinggalnya kemalingan. Karena uangnya raib diambil maling. Iapun menjual apartemennya dan mencari tempat tinggal yang lebih murah. Bertemulah dia dgn Haruto, keponakan yang punya kontrakan.

   
+ Yume Musubi Koi Musubi (vol 1-4 competed)
**** 
Ryouma, seorang priest yang ditaksir sama bocah SMA (lupa namanya).


++ Punch Up (vol 1-4 completed)
****
arsitek (gay) yang suka dengan pekerjanya.


+ Recipe no Oujisama by Junko (vol 1 completed)
****
seperti judulnya tentang cowo yang dianugrahi bakat masak yang luar biasa


+ Konbini-kun by Junko ( vol 1 completed)
****


+ Sorenari ni Shinken Nandesu ( vol 1-2 completed)
****
seorang playboy yang naksir sama duda anak satu


+ Green Peace ( vol 1 ? )
***
ceritanya tentang sekolah perternakan gitu


+ Ai no Kotadama ( vol 1-2 completed)
****

+ Sono Mama de ( 1 vol completed)
****


+ Kawaii Hito ( vol 1-2 completed)
***
lucu dan gemesin, ceritanya ada senpai yg naksir kouhai nya yg udah punya pacar (originally straight). Si senpai ini ngakunya udh 'brpengalaman' gak taunya masih virgin.

++ Rutta to Kodama ( vol 1-3 completed)
**
banyak yg rekomendasiin ini ke gue, bagus sih cuman menurut gue ini biasa aja & rada ngebosenin. kenapa gue taro disini? gue suka sih sebenernya tp gak terlalu, namun karena banyak yg rekomendasiin ini ke gue, sengaja gue masukin di list.  siapa tau ada yg suka ^^. ceritanya si kodama anak pindahan terus sekamar sama rutta (dorm gitu deh), mereka jadi saling suka.

+ Blue Sky Complex ( vol 1 completed )
**** Shounen-Ai
Kalau ini kayaknya bisalah dibaca buat 13+. Suka banget banget ceritanya salah satu terfavorit gue!


+ Itoshi no Nekokke ( vol2?)
****
ceritanya super cute >< . recommended!


+ Bokura no Negai ( vol?)
****
Ceritanya tentang Ryou 19 tahun yang ayahnya merupakan seorang duda nikah lagi sama janda 3 anak. Ryou pun menjadi sulung dari 3 saudara tirinya tersebut. Gaklama ayah Ryou kecelakaan kemudian meninggal dunia dan gak lama Ibu tirinya pun sakit kanker kemudian meninggal. Ryou pun mutusin untuk tetap tinggal bersama adik-adiknya dan tetap jadi keluarga. Nanti timbul deh benih-benih cinta antara...   baca sendiri ya haha. fyi disini ada 2 younger seme & older uke lhooo HAHA :)) .

[comment : gue heran sama Yamamoto Kotetsuko. dia gada abis2nya ngebuat yaoi manga yang seru dan cute banget! btw ini bukan incest yah~]

+ Hatsukoi no Atosaki ( vol 1 completed)
**** 
Suer ini gue baca udaaaah lama buanget tapi kok gue bisa lupa masukin ke list ini yah #dihajar. Ceritanya tentang Miyama dan Nishina yang dipertemukan kembali setelah 10 tahun mereka pisah. Nishina ninggalin Miyama karena dia mau menjalani hidup "normal" (tapi mereka berdua sebenernya masih ada rasa). Si Nishina ini bahkan sempet married sama cewe. 10 tahun kemudian, Miyama pas ketemu Nishina awalnya pura-pura gakenal, tapi karena Nishina dateng terus ke cafe Miyama tiap hari si Miyama akhirnya kesel juga sama si Nishina....gimana kelanjutannya? dibaca sajaa. alur cerita komik ini flashback gitu. Super recommended deh. Btw baca komik satuan Hidaka Shoko juga deh, banyak banget yang seru-seru~ kayak signal atau arashi no ato :D


(!!) bakal di update kalo nemu yang baru (!!)


Note :
> bagi yang cari manga YAOI berbahasa indonesia bisa cek di :
https://beryaoi.wordpress.com/ / https://www.facebook.com/BdanTManga 
http://senamanga.blogspot.com/ http://nekomangaindo801.blogspot.co.id/
(membantu promosi translator indo dan juga bantu temen-temen yang butuh sub indo, semoga ngebantu ^^V )
> for fujos or maybe fudan(?)
bagi yang berminat yuk kunjungin post ku yang ini tentang pengalaman saya sebagai fujo, jangan lupa komentar dan isi pengalaman kalian sebagai fujo atau fudan disana hahaha xD . see ya~
==============================


OK 
Segitu dulu
Semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa /halah/

BYE BYE

You Might Also Like

52 comments

  1. Selamat mlm..

    itu download/baca nya dimana ya?pengen tahu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca di mangago.com / mangafox.me
      kalo mau download di mangatraders.com ( register dulu tapi)
      semoga membantu ^^

      Delete
  2. Lengkap banget sugoi! wkwkw... dari manga yang kamu ceritain ini masa yang aku tau cuma Sekaiichi *dor
    suka sukiyo na silent? itu manga yaoi favo hahak <-- blom bisa mupon padahal udah digantungan wkwk

    OHYA! YANG LEBIH PENTING! Aku sebenernya mo nanya, cowok yang jadi hearder blog kamu ITU SIAPA SAOLOOOH >o< anak JE kah? ato dari dorama BL? salah satu seri takumi-kun?

    Yang megang kacamata mirip bebeb kento terus yang mandangin mirip akang jesse. hwaa kalo beneran itu mereka crack pair bgt! ><" eh aku sempet baca laman profile kamu, ciye suka fandom JE juga. tapi sayang kita beda fandom. keliayaran ku anak anak heisei kebawah. berarti anak2 haesje, seksi jon, bakaleyah, seksi bois, dan joni junior huwahaha <- ketauan pedo XD
    ohya salam kenal! kalo mo tau siapa aku ke blog aku aja huehehe XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah baru baca banget, gomen.

      sebenernya yg udah kubaca bnyk banget yaoi manganya cuman yg berkesan cuman yang saya tulis ajah xD . soalnya rata2 yaoi suka gada ceritanya jd harus pilih2 deh bacanya.
      wah belum pernah baca tuh sukiyo na silent , nanti dicoba deh ^o^

      bener kok, itu headernya si kenty sama jesse (johnnys jr) . itu ku capture dr skit nya "you konto shichainayo" judulnya BL Gakuen. Lucu bgt deh xD . Kalau belum punya nanti kukasih linknya deh (+sub nya) ^^. btw, saya gangikutin Takumi series x'O

      Saya pemakan segala sih ga terpaku dalam satu fandom xD
      dari dai-senpai SMAP sampe kebawah2nya Johnnys Jr saya suka. Tapi lebih fokus ke Arashi, News, V6, HSJ sih xD. Kalau Jr saya suka sama Genki & Reia hehe. Kalau pairing suka banget JinguIwa
      Tdnya bahkan saya sempet mau post ttg Johnnys Jr gitu cuman gada bahannya jd gajadi haha xD


      anyway thanks udh mampir
      iya nanti pasti saya main ke blogmu .
      yoroshiku ^^

      Delete
  3. ano.. ada link untuk light novelnya yokozawa sama kirishima ga?? ;3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi
      bisa baca / download di septemberscanlations ;)

      Delete
    2. link : http://september.strawberrywine.org/

      Delete
  4. Toshita no ryuugi bagus jg, mnurut gue sih hehe... thx listnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum baca xD . Iya sama2 smga ngebantu dan jg makasih sarannya. Nanti dicoba baca dulu ya :))

      Delete
  5. nice!!! keep updating....
    this is really help to search and read another manga.
    can't get enough of it!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for coming. Glad to hear you enjoyed this post. Happy reading :))

      Delete
  6. wah... bisa jd bahan referensi itu semua. tp klo mw download komik d mangatrader skrang gak bisa. kira2 ada link tmpt download komik yaoi lain g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga udah jarang download yaoi semenjak mangatrader down. kalau mau paling langsung ke situs scanlator/translatornya kayak september.scanlation dll atau ke forum2 yaoi kayak nihonmaru (biasanya disini mentahannya belum di translate) ,yaoiotaku, atau aarinfantasy ^^. semoga membantu.

      Delete
  7. ga da yg bahasa na indonesia yaa,,,bosen klo inggris mesti cari arti kata yg sulit,,,di mangago juga kirain indonesia :( w suka bngt nihh yaoi,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya sih belum ada yang translate komik yaoi ke bahasa indonesia. jadi ya emang rata-rata in english, buka2 kamus aja sekalian improve bahasa inggris nya ^^

      thanks udah mampir dan komen ~

      Delete
    2. Halooooo, udah ada kok yang translet komik yaoi ke bahasa indonesia: ini blognya https://beryaoi.wordpress.com/

      ini fbnya: https://www.facebook.com/BdanTManga

      hehehe maaf ya sekalian promosi ><

      Delete
    3. @Panda-san : terima kasih, sangat membantu sekali ^^

      Delete
  8. Ih ka banyak bangeet makasih ya kaaa X3

    Anoo coba deh kaka baca ten count itu juga bagus loooh!! Tapi masih on-going sih u.u
    Tapi bagus!! Serius deh! Semenya ganteng X3 /nak

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih rekomendasinya~ nanti kubaca!

      btw terima kasih udah mampir ke blog saya ^^

      Delete
  9. Eh kak, coba deh baca karya2 Ichikawa Kei -sensei mangakanya Blue Sky complex, kalo suka cerita yang manis, fluff, dalem, cute, kawaii dan ngga melulu tentang seks, cerita Ichikawa sensei bikin sakit gigi saking manisnya ;u;

    oh iya ada manhua (komik china) strip genre yaoi yang lucu banget lho judulnya 19 days cek aja di sini: yaoi-blcd.tumblr.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baca kok bbrp manganya ichikawa kei, cuman diantara semua yang plg kusuka blue sky complex haha xD.

      terima kasih rekomendasinya nanti saya lsg cek dan juga terima kasih sudah mampir ke blog ini ;p

      Delete
  10. wah lengkap bgt XD
    #catet ke daftar manga bacaan.

    anyway mampir juga ya ke blog sy XD gomen kk :((
    http://senamanga.blogspot.com/ tempat baca manga yaoi/shounen ai (17+)
    sub indo. on going ngesub nya pelan'' ^^
    domou arigatou.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha makasih udah mampiiirrrr.
      wah ngesub honto yajuu ya xD . td saya mampir ke blogmu. keep going subnya ya ;) ~ . yeaayyy

      Delete
  11. Recomend!!! Manhwa, tottaly captivated, the summit novel S, manga a promise of romance, darenemo iwanaide (ongoing), aishuu, usagi otoko tora otoko... ( ‘-^ )b

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks for coming to my blog ^^

      Delete
    2. banyak yang recom tottaly captivated,,, tapi gambare g bagus jadinya males bacae... hehehe

      Delete
  12. Hampir semua rekomenmu udah kubaca n gak salah pilihanmu. Yaa kl boleh sekalian nyebutin nama mangakanya,,, ak tertarik sm Fujikawa Ruri, Nekota Yonezou, Naono Bohra, waaa banyak dehh. Hihi. :D XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha thank u rekomendasinya :))
      naono bohra kalau gasalah pernah baca deh, yang suka bikin uke om2 kan xD


      makasih ya udah mampir ke blog ini ;)

      Delete
  13. Coba baca Samejimakun to Sasaharakun. Alurnya lucuuuuuk. Recommended dec. Apa udah baca?ehehehehe;;)

    ReplyDelete
  14. Maaf min ini kok cuman daftar rekomendasi nya aja, kalau mau baja atau download nya gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu emang list rekomendasi nya aja dan semua list diatas bisa dibaca di www.mangago.com (bukan donlot)

      Delete
  15. iya min baca nya di mana ni ?

    ReplyDelete
  16. anoo~ tau gak di mana baca manga hybird child scnalation nan indo nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi astatobikko-san :)
      (eh..tobikko? suka hsj ya? saya juga haha xD)

      scanlation indo dimana? sayangnya saya ndak tau x(
      bahkan yang scanlation englishnya aja saya belum baca :D .

      Delete
  17. Kak..mau nanya. Kalo manhwa 19 days udah baca belum? Trus downloadnya dimana ya ? Aku pingin baca semua chapternya, tp krn kebanyakan mau download aja dulu...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum baca sih tapi sejujurnya ku gabegitu suka baca manhwa....hehe. dulu sih aku download manga di nihonomaru dan mangatrader. tapi sayangnya mangatrader web nya udh down. jadi coba aja di nihonomaru, itu semacem kayak forum gitu sih jadi haru register dulu. kalau web lain aku gatau. selamat mencoba dan terima kasih udah mampir ke blog ini ^^

      Delete
  18. Super Lovers juga baguuuus. karna salah satu dari pairingnya adopted jadi bisa dibilang bukan incest juga. meski di tag-nya incest sih xD thanks for the recommendation btw!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey ho maaakaaasih rekomendasinya xD. btw super lovers sempet kepikiran mau baca sih tapi pas liat covernya, ukenya (?) kayak masih bocah gitu jadinya mikir2. tp emang ratingnya tinggi sih itu manga nanti kucoba baca deh. makasih ya udah mampir xD

      Delete
    2. Ameiro Paradaox bagus lohh..
      menurut gw pribadi lbih bgus dri Doushitemo Furetakunai.
      dan masih Ongoing :D

      Delete
  19. makasih banget buat artikelnya ditambah link nya juga jadi ga kentang. good job

    ReplyDelete
  20. Kakkk.. Di sini aku bru bacanya sekaikoi, rutta to kodama, sm junjou.
    Coba kakak baca Hidoku shinaide sama karya2 nekota yonezu sama taishi zhou ft. Eikieiki..suka dehhhh.. Sweet bgt semenya kkk~

    ReplyDelete
  21. Ano.. ten count suka gak ? Itu yaoi pertama yg saya baca, tp setahu saya sampe skarang masih ongoing ������

    ReplyDelete
  22. kalo beli manga boy love dimana ya

    ReplyDelete
  23. Saezuru tori wa habatakanai? Viewfinder? Katekyo? futari no musuko ni nerawarete imasu?

    ReplyDelete
  24. Tambahan untuk rutta to kodama. Rutta itu cowok brandal yg hobinya berantem sama siapa aja. dan rutta emang terkenal akan kebrandalannya di sekolahnya. Tapi semenjak sekamar ama kodama, dia jadi berubah. Bahkan orang disekolahnya heran. Sepertinya Rutta telah ditaklukkan oleh Kodama. 😁😁

    trus untuk green peace. si seme (yg rmbutnya jigrak) itu sudah lama suka ama Uke (yg rmbut kuning). dan si uke nya tau cuma kyk pura" gk tau gitu. klw dibaca kyk si uke mempermainkan perasaan si seme. pdhal gk gitu. Jdi si Semenya ini ahli dlm hal peternakan. cma ntah gmna lpa alurnya, si uke lalai dlm merawat/memberi makan ternak di peternakan si seme (punya anggota keluarga si seme). si seme nya jdi agak kesal dan menghukum si uke. 😅😅. dlu seme nya ini termasuk anggota gangster gitu, cuma dia suka beternak. nyemnyem... cpex nulis. ja ne~~ 😉😉

    ReplyDelete
  25. min minta link yaoi/shonen ai sub indo terbaru yang masih bisa di download atau di baca donk? please... makasi

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete