ceritaku....apa ceritamu?

01:53

lol
ini judul ngikutin slogan org

wow tomo&aki :3
to the point,
pernah gaksih punya cerita (fiksi) yg ada dikepala lo terus mau ditulis jadi sebuat cerpen atau sejenisnya tapi pas udah siap didepan komputer mau diketik atau mau ditulis itu susaaaaah bgt diekspresikan dlm bentuk kata-kata?
pernakah?

sebenernya yg gue tulisin tadi itu cerita gue lol
gue punya garis besar cerita tapi susaaaah banget mau dikembangin jd sebuah cerita pendek atau sejenisnya mungkin karena keterbatasan bahasa indonesia gue kaliya (lagak gue kyk bs bhs laen ajeda ah).  Cerita yg gue suka bikin tak lain ya pasti ROMANCE fufu. Ets romance nya cewe x cowo kok bukan Gay's love mwihihihihihi :D. Sedikit curhat, gue sukaaa banget baca Yaoi tapi kalo disuruh bikin cerita Yaoi gue gabisa lho sueeer #okeinigapenting. SKIP

 

yeah, garis besar
garis besar disini itu maksutnya gue mau bikin cerita ttg misalnya "cowo otaku nikah sama fujoshi" gue sbenernya udh kepikiran tar si otaku sama si fujoshi ketemuan pertamanya itu kyk gini terus tar si fujoshi naksir dan sebagainya. tapi yang susah itu mengembangkan konflik-konflik dipertengahan cerita tsb supaya ceritanya itu menguat dan hubungan antar karakter-karakternya itu apik gitu.

nah gue susaaaah banget buat konflik-konflik itu ngena dan saling terkait. gue cuma bisa kepikiran awal terus ending. gaguna amat ye gue T^T

Berikut, garis besar cerita yang gue buat (yang gbs gue kembangin selama ini) :
*maap ya namanya nama jepang karena gue suka nama jepang ;D*
*maap kalo ceritanya kacangan*
*dan kalo ada mirip-mirip cerita lain maaaaaaaaaaaaaaaaap juga sejujurnya sejauh ini garis besar cerita yang gue karang itu berdasarkan pikiran gue tapi kalau mirip yang lain apa mau dikata tapi emang ada sih yg terinspirasi dr cerita laen lol*
*kalo ada yg ga nyambung bisa kasih tau gue tar gue perbaikin ;D*

JUDUL : -belum kepikiran-
GENRE : romance

(flashback)
Fumi (13) dan Sho (8) bertetangga. Sho dan keluarganya pindah ke sebelah rumah Fumi saat Sho masih bayi. Fumi dan Sho sangat dekat layaknya saudara kandung. Saat Fumi mengalami masalah pasti ia akan kerumah Sho untuk menghilangkan kesedihannya tsb. Disisi lain keluarga Fumi sedang diambang kehancuran, orang tuanya akan bercerai. Sebenarnya keretakan tersebut sudah lama dirasakan Fumi tetapi ia tidak menceritakannya kepada siapapun. Fumi sempat berkata pada Sho & Ibunya kalau sebenernya kedua orang tuanya saling mencintai tapi memang sudah tidak ada kecocokan diantara mereka. Akhirnya secara tiba-tiba ibu Fumi mengajaknya untuk pergi dari rumah saat malah hari dan pindah keluar kota. Sblm pergi Fumi pun secara diam-diam pergi ke tempat Sho lewat jendela dan bilang kalau dia akan pergi dan menyuruh menjaga dirinya baik-baik. Sho pun bertanya Apakah Fumi akan kembali?. Fumipun hanya tersenyum dan berkata ia juga berharap begitu. Fumi sebenarnya mempunyai firasat kalau ia takkan pernah bertemu Sho kembali. Fumi yang tidak kembali membuat Sho sedih pernah dia bertanya pada ayah Fumi yang msh tinggal disebelah rumahnya tetapi ayahnya juga tidak mengetahui apa-apa dan tidak tahu mereka pindah kemana. Itulah perpisahan mereka
(10 years later)
Sho kini sudah berusia 18 tahun. Ia sudah pindah dari rumah lamanya dan pindah ke kota besar sejak 2 tahun Fumi dan Ibunya meninggalkan rumah. Ia pindah karena ayahnya dipindah tugas ke kota. Sho berkuliah di Universitas A salah satu universitas favorit. Sho sbnrnya masih memikirkan tetangganya yang sudah hilang dari hadapannya 10 tahun lalu itu tapi ia tahu kenyataannya bahwa kemungkinan ia bertemu dengan Fumi itu sangat kecil. Di hari pertamanya Sho mempunyai teman bernama Kazuki. Mereka sebenarnya sudah bertemu sejak ujian masuk univ tsb dan merekapun sekarang berteman akrab. Kazuki sangat periang dan ramah sedangkan Sho sedikit tertutup karena itulah mereka saling melengkapi. Kazuki mengajak Sho kerumahnya untuk mengajarinya tugas yang dia tidak mengerti. Sho pun dengan senang hati membantu. Sho pun datang kerumah Kazuki dan iapun terkaget-kaget bertemu Ibu Fumi didalam rumaah Kazuki. Ternyata Ibu Fumi adalah Ibu tiri Kazuki. Ayah Kazuki menikah dengan Ibu Fumi 5 tahun lalu. Sho pun teringat kalau Ibu Fumi disini berarti Fumi sudah pasti..... Baru Sho berpikiran seperti itu Fumi pun muncul habis pulang bekerja. Sho langsung mengenali Fumi tapi Fumi pun terkaget dipertemukan dengan Sho kembali dengan keadaan seperti ini........................

nah jadi ditengah jalan gue pengen ngebuat konfliknya si Fumi & Sho ini susah buat dapet restu dari kedua Ibunya ini. Karena si Ibu Sho & Ibu Fumi punya konflik satu sama lain saat 10 tahun lalu  karena itu si Ibu Fumi cepet-cepet pindah (walaupun sebenernya karena cerai dari suaminya). si Sho sama Fumi sempet jalanin hub diam-diam gitu deh dan juga gue mau buat karakter Kazuki ini selaku adik tiri Fumi jd org yg support hub kakaknya sama sahabatnya ini. terus ada mantan pacarnya Fumi yang masih ngebet sama si Fumi. Sho yang pendiem populer dikampusnya. dan lain lain~
TAPI YANG JADI MASALAHNYA
Susah banget bikin storyboard nyaaaa huaaaaa T^T
Apalagi di konflik tengahnya ini susah banget dikembangin ~

Masalah ending ?
HAPPY ENDING dong pastinya
tapi.........gue belum kepikiran gimananya HOHOHOHO~

-------------------------------------------------------------------------------------------------
and next story
rada Cinderella Story sih :]
dan juga sdkt terinspirasi Mei-chan Shitsuji 

JUDUL : -belum kepikiran-
GENRE : Romance

Saki yatim piatu sejak satu tahun lalu. Ia tinggal bersama neneknya sejak kecelakaan yang menewaskan orang tuanya itu. Sebenarnya Saki berada di lokasi kejadian saat kecelakaan tsb tetapi hanya ia yang selamat. Suatu hari ada seorang nenek kaya raya datang kerumahnya mengaku kalau ibu saki adalah anaknya. Ibu Saki memang tidak pernah bilang secara gamblang keberadaan ibunya tetapi ia pernah menceritakan bahwa ia diusir oleh ibunya karena tidak setuju hub dengan Ayah saki. Karena itulah ayah dan ibu saki kawin lari. Nenek mendengar kematian anaknya sangat terpukul dan menyesal dan menyuruh Saki untuk tinggal dengannya untuk menebus semua kesalahannya pada anaknya. Setidaknya ia dapat memberikan kehidupan layak dan membuat Saki jadi org sukses.Sakipun awalnya tidak setuju tetapi ia ingin membahagiakan orang tuanya dan neneknya (dari ayah) kalau ia sukses. Sakipun mulai tinggal dirumah nenek tsb dan terkaget-kaget melihat rumahnya bak istana. Dan setelah masuk ternyata ada seorang cucu nenek (sepupu Saki) bernama Mariko yang tidak suka dengan Saki. Ia menganggap Saki hanyalah gadis kampung yang tidak sederajat dengannya dan tidak mengakui ia mempunyai darah yang sama dengannya. Mariko mempunyai tunangan sejak kecil bernama Yuuki. Mariko sangat menyukai Yuuki tetapi Yuuki hanya menganggap Mariko sbg adiknya saja. Yuuki menyetujui pertunangan tsb karena ia berpikir toh kalau ia menolak juga pasti ibunya akan memaksanya. Disisi lain ada Yoh mahasiswa yang bekerja kediaman nenek sbg supir sementara menggantikan ayahnya yang sakit. 

Nah, konfliknya itu si Yuuki pas ketemu si Saki yg pekerja keras dan beda dari cewe-cewe lain ditemuinnya dia langsung Jatuh Cinta. Tapi Saki malah naksir sama si Yoh yang dianggapnya sepadan sama dia. Mariko tambah sebel sama si Saki gara-gara ia ngerasa si Saki ngerebut tunangannya dan juga si Mariko jg kesel sama Yoh yg suka ceramahin dia dan nganggep si Saki sama Yoh itu sama. Nah ujung-ujungnya si Mariko malah berubah karena si Yoh yang tegas dan mulai suka sama Yoh. Saki kira-kira bakal pindah kelain hati gakya? atau si Yoh apa bakal suka juga ke Mariko yang ia anggap gadis manja? belom gue pikirin sih* hohoho

btw, gue jg bingung nerusinnya gimana T^T
ending? belom gue pikirin

------------------------------------------------------------------------

next story
COMING SOON~

ada dua lagi kalo gasalah
ahahahaha


SEKIAN DULU DEH
BYE BYE
MOHON MAAF KALAU CERITANYA
KACANGAN SERIBU SERAUP LOL

You Might Also Like

0 comments