TOP 10 SHOUJO/JOSEI MANGA

11:05

Sebelum bahas satu persatu TOP TEN SHOUJOSEI MANGA (versi gue), gue mau bahas dulu apa sih shoujo dan josei itu. Shoujo adalah manga untuk perempuan khususnya remaja   biasanya genrenya ga jauh-jauh dari romance atau tentang persahabatan. Sedangkan, Josei itu juga sama untuk perempuan namun ceritanya jauh lebih complex dan diperuntukan untuk golongan dewasa. Dewasa yang dimaksud sih selain ceritanya yang lebih rumit dari shoujo, adegan2nya juga terkadang eksplisit. Jadi tolong hati-hati ya untuk adik-adik dibawah umur jangan baca Josei dulu kecuali yang kulabeli 'aman' hehe.

Saaa...Hajimemashou~




TONARI NO KAIBUTSU-KUN
Mizutani disuruh gurunya nganterin catetan ke Haru yang udh lama gamasuk. Sbnrnya si Mizutani ini gamau tp diiming2in dikasih buku pelajaran gratis sama gurunya (mang dasar doi kutu buku) akhirnya dia mau. Pas kerumah Haru si Haru ngira kalo si Mizutani ini org suruhan sekolah buat nyuruh dia masuk. Terus Mizutani blg kalo dia cuma mau ngasih catatan krn dia udh lama gamasuk dan si Haru terharu gitu dikira si Mizutani care sama dia dan nganggep si Mizutani udh kyk temennya. Dan esoknya si Haru balik ke sekolah, tapi si Haru jd ngintilin si Mizutani terus deh. Dan nanti timbul deh benih-benih cinta diantara mereka. Perubahan si Mizutani yang cuek jadi peduli sama orang. Dan juga nanti ada banyak karakter keluar ada Yamaken musuh si Haru , Natsume , dll. 
=> tonton ANIME nya juga
=> Read Online

Story : 8.50 / Art : 8.00
Volume  : 1-10 (ongoing)



TONARI NO ATASHI
Judulnya hampir sama yang diatas. Bukan sequelnya kok ini ceritanya beda lagi~

Tonari no Atashi udah pernah gue review kalau penasaran lengkapnya searching aja di oldpost gue. Ada yg bilang ini Happy Ending tp ada juga yg bilang ini Bad Ending Menurut gue pribadi, ini komik emang bs bikin gue susah menerka-nerka endingnya si Nina (pemeran utama) jdnya bakalan sama siapa.
Ceritanya si Nina (3 SMP) naksir sama tetangganya Kyou (1 SMA). Mereka udh kenal dan tetanggaan sejak kecil. Si Nina naksir sama Kyou dan ngeberaniin diri buat nyatain cinta tp ditolak Kyou karena si Kyou merasa kalo perasaan Nina itu bukan perasaan suka sama lelaki tetapi perasaan suka sama saudara. Tp gimana sih perasaan Kyou ke Nina sebenernya? Sebernya si Kyou juga suka gaksih ke Nina? Dan ada beberapa karakter yang membuat makin seru yaitu Miyake (naksir berat ke Nina) dan Asou (Pacarnya Kyou dan juga manager tim baseball).
=> available in BOOKSTORE // Read Online

Story : 8.00 / Art : 8.00
Volume : 1- 10 (completed)


HIMITSU NO AI CHAN
Sebenernya Himitsu no Ai-chan ini tipikal komik shoujo , TAPI karena mengandung unsur SMUT alias rada berbau 'seksual' jadi ini gue kategorikan DEWASA ya.
Ceritanya ada cewe tomboy namanya AIKO. Dia pnya musuh bebuyutan namanya REO. Mereka berdua berantem melulu kayak anjing dan kucing tapi selalu Reo yg menang. Suatu hari si Ai kerja di Maid Cafe punya kakaknya. Maid Cafe tsb ceritanya kekurangan org trus si kakanya nyuruh si Ai krja sementara dan nyamar pake baju maid yang feminim banget dan menggunakan nama samaran MAI. Apesnya, si Reo yg notabene musuh bebuyutan si Ai dateng sm temennya. Si Ai udh takut ketahuan akan penyamarannya eh taunyasi Reo gasadar gitu dan malah naksir Ai yang menyamar jadi Mai. Kira-kira penyamaran Aiko bakal ketahuan Reo gakya? Kepo? Baca~
Kalo yg suka manga yg rada smutty gue rekomendasiin baca ini. Kisah cintanya cukup menarik apalagi si Reo ini ganteng dan kalo udh cemburu itu kocak banget~ *oops spoiler :p*

=> read ONLINE

Story : 8.50 / Art : 8.50
Volume : 1-7 (ongoing)



SUKITTE II NA YO
Ini masuknya Josei ya dan ada unsur ECCHI nya. untuk 17+ yah >_<!
Mei penyendiri dan gapunya temen karena trauma pas SD pernah dijahatin temennya. Disisi lain Yamato org paling ganteng dan populer disekolah yang selalu dikelilingin banyak teman (tipe cowo2 populer gitu deh). Suatu hari di tangga sekolah temennya Yamato menyikap roknya si Mei. Karena kesel, si Mei mau nendang temannya Yamato itu tapi malah meleset dan kena Yamato. Sejak itu si Yamato sedikit trtarik sama si Mei.
NOTE : seperti yang udah gue bilang diatas ini for ADULT only yah. Tapi, kalo mau yang aman bisa nonton ANIMEnya. ANIME nya aman banget ditonton gada unsur smut nya dan bisa semua umur hehe.

=> Read Online
==> LIVE ACTION (PG-13)

Story : 8.00 /Art : 7.50
Volume : 1- (lupa) (ongoing)


LOVELY COMPLEX
Yang butuh asupan manga komedi romantis ini dia solusinya. Super Lawak!.
Koizumi Risa yang tingginya kebangetan (172cm) dan si cowo si Atsushi Otani yg pendek dibawah rata2 cowo normal (156cm). Mereka selalu saling ledek-ledekan dan berantem makanya temen-temennya dan guru pula selalu ngatain mereka berdua pasangan lawak. Nah suatu hari si Risa naksir sama Suzuki (cowo pendiam tinggi nan kece) nah si Otani sadar tuh si Risa naksir dia dan mau nyomblangin ASAL si Risa ngebantuin nyomblangin Otani sama temennya Risa si Chiharu yang imut-imut (Risa temenan sama Nobu & Chiharu). Nah gimana kelanjutannya? Apakah si Otani maupun Risa berhasil nyomblangin satu sama lain?
==> Available in Bookstore // Read Online
==> LIVE ACTION!

Story : 9.00 /Art : 7.50
Volume : 1-17 (completed)


PURE LOVE KAMIKAZE CAPTAIN (JUNNAI TOKKOU KAICHOU)
Ini juga salah satu manga lawak ~
Ceritanya si Chiemi cewe bringas disekolah mau dihukum sama sekolah gara-gara berantem (tp sih Chiemi sbnrnya baik bukan dia yg bikin masalah). Nah si gurunya itu mau ngeringanin hukumannya asal si Chiemi bisa ngebuat Hirata (yang terkenal sebagai preman sekolah) mau masuk sekolah lagi. Suatu hari Chiemi ngeliat Hirata lg pengen ngegebukin org di sekolah, si Chiemi spontan lgsg loncat dr lantai atas (yg jelas bkn lantai satu) trus nendang Hirata. Nah gataunya gara2 tendangan itu si Hirata malah naksir Chiemi.
==> Available in Bookstore
Story : 8.00 / Art : 8.00
Volume : 1-13 (completed)

THROBBING TONIGHT
Ini adalah salah satu shoujo jadul terfavorit. cukup panjang, bukunya ada 30 (+1extra) volume. Ceritanya ada 3 generasi jadi bakal panjang banget kalo diceritain ^^. Genrenya supernatural romance dan schoollife. Percintaan antara Manusia dan Setan.

Karakter utama di Generasi Pertama namanya RANZE ETO yg merupakan keturunan Manusia Srigala + Drakula (Dunia Setan) . Ranze suka sama MAKABE temen sekolahnya yang ia kenal sebagai MANUSIA. Tapi ternyata si MAKABE ini sebenernya bukan manusia biasa melainkan PANGERAN DARI DUNIA SETAN (1-16) . Karakter utama Generasi Kedua yaitu NARUMI ICHIHASI yang merupakan teman sejak kecil dan juga pacar dari RINZE ETO (adik ranze). Konflik dari generasi kedua yaitu apakah Narumi yang merupakan manusia bisa bersatu sama Rinze yang merupakan Manusia Serigala? . Karakter utama Generasi Ketiga yaitu AIRA MAKABE dan juga TAKU MAKABE yang merupakan anak dari MAKABE dan RANZE .

==> Available in Bookstore (tapi udah ga terbit lagi)
Story : 9.00/ Art : 7.50-8.50 (kok nilainya beda? soalnya pas volume awal gambarnya rada jadul tp makin lama gambarnya makin bagus ^^V)
Volume : 1-30 (+ extra) = 31 vol 

KIMI NI TODOKE
Kyknya udh rada familiar ya? Kimi ni todoke selain ada ANIMENYA juga udh ada LIVE ACTION nya. Menurut gue pribadi  alurnya sedikit Monoton tapi ceritanya kalo dihayatin (?) ngena banget sih ttg prcintaan dan prsahabatan.
Ceritanya si Kuronuma Sawako gapunya temen gara2 teman-temannya takut sama dia karena tampangnya kayak SADAKO. Nah ada nih satu cowo yang nyadar akan keberadaan si Sawako (yg lain kan selalu ngelupain dia) namanya Kazehaya. Kazehaya cowo populer baik kalangan cewe/cowo, ganteng dan juga baik hati *sempurna amat lu mas* .Si Sawako ngagumin Kazehaya banget. Gimana kelanjutan hub mereka? Gimana ya perasaan Kazehaya ke Sawako sebnernya!
==> ANIME & LIVE ACTION !
==> Available in Bookstore // Read Online

Story : 8.00/ Art : 8.00
Volume : sorry i dunno ^^V (ongoing)

BOKURA GA ITA
Salah satu Shoujo terfavorit gue! Alurnya lamban namun pasti dan ceritanya complex dan bikin gregetan~
 Nanami cewe yang biasa-biasa aja. Nanami agak sebel sama Yano (cowo keren yang katanya hampir semua cewe naksir dia lol) karena sempet dikerjain sama Yano. Pikiran Yano ini susah ditebak dan juga si yano pnya masa lalu yang kelam. Si Yano walaupun ngeselin tp sbnrnya baik dan mikirin org lain nah karena itu Nanami jadi suka sama Yano lama kelamaan. Nah, apasih masa lalu Yano yg kelam itu? Gimana kelanjutan hubungan Yano sama Nanami?
==> Available in Bookstore // Read Online
==> ANIME & LIVE ACTION

Story : 8.50 /Art : 7.50 
Volume : 1-16 (completed)

UNREQUITED VENUS
last but not least, Unrequited Venus ini menceritakan ttg kehidupan perkuliahan.
Ceritanya SUZUNA mahasiswa tingkat satu tetanggaan di asrama kampus sama EICHI yang juga tngkat 1 (lain jurusan). Awalnya si Suzuna sebel sama Eichi karena si Suzuna dikatain Poodle sama Eichi xD. Tapi sebelnya cuma sebel2an gitu doang sih. Dan yg unik dari manga ini adalah si Eichi naksir sama sahabatnya  FUKAMI yg sama-sama cowo dan ganteng pula xD (temen SMA nya tapi skg dia juga satu kampus sama eichi). Tentu aja si Eichi nutup perasaannya rapet2 daridulu. Nah si Suzuna ternyata juga naksir nih sama Fukami. Si Eichi rada tersentuh soalnya walaupun si Suzuna tau kalo Eichi ini suka sama si fukami yang sama2 "cowo" tapi dia gangerasa aneh dan tetep ngedukung si Eichi dan malah ngajakin Saingan buat dapetin hati Fukami. Tapi lama kelamaan malah mereka berdua yang semakin deket .... hmmm

==> Available in Bookstore

Story : 8.00 /Art : 7.00
Volume : 1-12 (completed)





THANKS FOR COMING :)

You Might Also Like

3 comments

  1. Nice post! >< kami suka gaya postmu yang simpel tapi udah mencakup semua. Isi blogmu juga keren ^^ sehingga kami menominasikan blog ini Liebster Award. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan liat di sini ya! http://mangaanimedoramamania.wordpress.com/2014/06/07/liebster-award/

    ReplyDelete
  2. Hi there! Thanks for the list as I also like shoujo manga. Thanks to you I learn about other genre as well.
    Tonarino Kaibutsu kun is one of my favorite as I prefer heroine/girl character to not be always longing for boys in the story. I'm also enjoying Junai Tokkou Taichou! I guess I like the comical character and drawing of the mangaka there.
    I want to recommend my favorite manga, Sunadokei. It is following the story of first love from childhood to adulthood, I guess. Most of the mangaka (Ashihara Hinako) works are also great, such as Derby Queen, Forbidden Dance, and so on. I wished for Sunadokei to be adapted to anime since it already had its dorama and movie adaptation. Anime is surely more accurate to the manga, right?
    Other titles: 'Gals' and 'Ao Haru Ride' are also worth to try! Jaa ne.

    ReplyDelete
  3. kimi ni todoke kirain anime horror, ternyata romance, bagus bangetp ula

    ReplyDelete