AKHIRNYA KELAR!

01:07

Udah lupa update lagi tentang skripsi nih. Banyak banget yang nanya ke gue "Kak..udah lulus belom?" "Kak...gimana skripsinya?" "Kak semangat ya kak". Makasih ya untuk dukungan kalian selama ini. Gue mau kabarin aja sih kalau GUE UDAH SARJANA! (udah dari bulan juli lalu sih cuman gue lagi males nulis haha). Akhirnya untuk saat ini gue gausah galau skripsi, galau dosen, dan galau tanda tangan :'). Gelar baru gue ini sebenarnya merupakan langkah awal karena semakin gue dewasa semakin berat juga tanggung jawab yang gue pikul nantinya. HUFT! (Ps : tulisan ini murni curhatan gue, ga ada hubungannya sama manusia yang ada di gambar diatas, Keris Perawan Sapotahu dari serial LOTUS THE SERIES)

Oia cerita skripsi gue kemaren sampe mana yak? //brb cek post sebelumnya//. Oh sampe tanda tangan si bapak ya xD. Pokoknya nih gue dapet tanda tangan si bapak beberapa saat setelah gue nulis di post sebelumnya. Gue lupa banget kejadian jelasnya dan gimana emosi gue saat itu, jadi gue skip aja deh kejadian itu xD. Setelah dapat ttd si bapak, gue masukin berkas sidang ke SBA tanggal 20 Juli 2016 and surprisingly dengan menunggu 1 HARI SAJA, gue udah dapat jadwal sidang yang biasanya nunggu  dapet jadwal sidang itu bisa sampai berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Gue dijadwalkan sidang hari selasa tanggal 26 juli 2016. Kalau lo tanya perasaan gue sih, jujur aja gue biasa-biasa aja cuman kompre sih gue rada tegang. Walaupun dosen kompre gue terkenal selow banget tapi tetep aja dag dig ser bok. Gue dirumah baca-baca aja tuh materi kuliah dasar, Alhamdulillah ga ada satupun yang nyangkut diotak LOL :). Kalau masalah penguji materi skripsi, gue ngerasa pede2 aja karena ya tu skripsi gue yang buat, ya kalau gatau kebangetan lah istilahnya. Jadi gue ga begitu baca-baca lagi skripsi gue pas H-1.

Gue berangkat ke kampus sekitaran jam 7 dengan pakaian tempur gue yaitu blouse merah diselimuti blazer hitam dan rok hitam yang baru gue beli di itc cempaka mas beberapa hari sebelumnya (<-- mau mamer baju baru men wkwk). Tak lupa gue sms-in satu-satu dosen pembimbing dan penguji untuk mengingatkan bahwa beliau nguji gue hari itu. Alhamdulillah, semua dapat hadir hari itu. Untungnya hari itu gue sidang ga sendiri, jadi ada 2 orang temen bimbingan dari Dosen pembimbing kedua gue yang juga sidang hari itu. Seenggaknya gue ga gabut amat nungguin panggilan masuk keruangan kan. Gue diuji secara terpisah alias satu-satu bukan diforumin gitu yang sebenernya gue agak seneng sih soalnya kalau dibuat jadi forum jujur aja gue suka gugup haha. Pokoknya hari itu sidang berjalan dengan lancar dan ga ada satupun yang menyerang gue :D. Alhamdulillah nya lagi gue dapat nilai A. Jujur aja ya perasaan gue sih bukan seneng tapi gue bingung, gue mikir mau dibawa kemana hidup gue selanjutnya. Di postingan kemarin, gue cerita kalau gue diterima magang kan tapi karena gue lupa balikin form magang ke itu perusahaannya, gue didiskualifikasi. Ya mau bagaimana lagi, gue sibuk ngurus hardcover, belajar sidang, ketemu dosen lah, minta ttd lah, dll. Jujur gue gakepikiran apa-apa lagi selain itu. Lebih sedihnya lagi gue dapat email yang gue dinyatakan didiskualifikasi itu di tanggal 26 Juli yaitu hari gue sidang akhir. Sejujurnya agak nyesek sih karena gue butuh experience bukan salary sumpah.  Nyokap gue sih mencoba menghibur gue kalau mending gue nyari kerjaan tetap daripada magang katanya huhu. Sekarang gue lagi nunggu wisuda bulan november dan status gue sekarang itu adalah 'jobseeker' aka nganggur wkwk. Udah apply sana sini sih dan udah ada beberapa panggilan tes/interview, semoga dapat yang terbaik deh (AMIN!).

Cerita skripsi-skripsian, gue akhiri disini. Sorry banget gue gabisa cerita detail seperti cerita-cerita sebelumnya karena gue lupa gimana reaksi dan emosi gue saat gue dapet tanda tangan si bapak s/d gue yudisium, daripada gue ngarang-ngarang cerita palsu kan mending gue tulis apa adanya yang bener-bener gue inget. Bagi mahasiswa yang sedang galau atau stuck ngerjain tugas akhir atau lagi dipersulit dosen pembimbing, gue doain semoga jalan kalian dipermudah . Percaya aja semua ini pasti ada akhirnya. Gue skripsian 1 1/2 tahun dan akhirnya bisa kelar juga kan? Kuncinya sih SKRIPSI YA DIKERJAIN JANGAN NGELUH (kayak gue), JANGAN MALAS, WAKTU GABISA DIULANG GUNAKAN SEBAIK-BAIKNYA, BERDOA, DAN TAWAKAL. Gue kalau inget betapa malesnya gue pas maret-juli 2015 rasanya pengen ludahin muka gue saat itu hahaha xD. Kalau gue tau skripsi gue bakal se-'drama' ini gue juga bakal ngerjain cepet-cepet dah suer haha. Segini aja deh tulisan ini! Yang jelek-jelek dari diri gue tolong jangan ditiru ya, jadikan bahan pelajaran buat kalian~  BYE-BYE!!!!

You Might Also Like

1 comments

  1. Dosen minta minggu awal, uda ikut sempro...
    Lah...bab 2 aj masih ngerjain...

    ReplyDelete