[REVIEW] TOKI O KAKERU SHOUJO DRAMA (2016)

15:05

Hi guys~ kali ini gue mau ngebahas mini drama yang bikin gue super baper hari ini (baru nonton kemarin xD) yang berjudul 時をかける少女 / Toki o Kakeru Shojo / The Girl Who Leapt Through Time atau kalau bahas endonesanya mah Gadis yang dapat melompati waktu. Seperti biasa gue mau curhat dulu kenapa gue bisa nonton ini. Pada awalnya gue nonton ini gara-gara ada "KIKUCHI FUMA". Iyes...doi adalah member Sexy Zone dari Johnnys makanya gue mau nonton ini. Gue sebenernya punya animenya di hardisk dapet dari temen tapi belom gue tonton ToT (mungkin nanti kalau ga mager + ada waktu luang gue bakal bahas deh terus di compare antara versi anime/liveaction movie 2010/dramanya). Oiya Toki o Kakeru Shoujo ini based on novel yang terbit tahun 1965, terus dibuat liveaction movie tahun 1983, versi drama di tahun 1985 sama yang 90an (lupa), versi anime movie tahun 2006, liveaction movie tahun 2010, dan kini versi mini drama tahun 2016 (ada 5 episode). Gue disini cuman mau bahas versi dramanya karena gue emang baru nonton yang versi dramanya xD. Bagi yang suka romance dengan bumbu sci-fi ini must watch banget sih!!! Gausah berbacot-bacot ria deh yuk langsung membahas!


(Main Characters)
Kuroshima Yuina as Yoshiyama Mihane 
Kikuchi Fuma as Fukamachi Shohei
Takeuchi Ryoma as Asakura Goro

時をかける少女
Toki o Kakeru Shojo
The Girl Who Leapt Through Time 
Genre : Sci-fi, Romance, School-life
Director : Hitoshi Iwamoto
Writer : Yatsutaka Tsutsui 
Screen Writer : Ryohei Watanabe
Network : NTV
Released Date : 9 July 2016 - 6 August 2016
Air time : Every Saturday, 21.00 - 21.54
Episode : 5
Theme songs :
Opening - LOVE TRIP by AKB48
Ending - Koi wo Shiranai Kimi e by NEWS

(Download)
jigokuheaven (livejournal) - engsub
jiyuufansub (livejournal) - indosub
doramax265 / indosub : afsubs
(ps : untuk livejournal harus join dulu baru bisa download :D)

(Sinopsis)
Mihane merupakan gadis biasa-biasa saja yang sangat ceria. Ia mendapat kekuatan untuk dapat melompati waktu secara tiba-tiba. Kekuatan tersebut didapatnya ketika ia tak sengaja mencium ramuan berbau lavender yang dibuat oleh Shohei di lab sekolah. Shohei merupakan seorang peneliti pintar yang datang dari masa depan. Ia datang bersama Zoe ke tahun 2016 untuk menikmati musim panas di tahun tersebut. Sialnya, Shohei menghilangkan ramuan untuk kembali ke masa depan, sehingga iapun terpaksa tinggal di tahun 2016 sampai ia dapat meracik kembali ramuan untuk pulang ke masa depan. Shohei mempunyai kekuatan untuk mengendalikan pikiran manusia (semacam hipnotis gitu), jadi dia membuat skenario seolah-olah Mihane dan Goro menjadi teman masa kecilnya dan juga membuat nyonya Fukamachi menjadi ibunya (yang punya kebun bunga lavender). Disisi lain, ada Goro yang merupakan anak supel dan pintar. Ia sangat menyukai teman masa kecilnya yaitu Mihane. Goro yang sebenarnya pintar bahkan rela gak masuk SMA favorit demi bisa satu sekolah dengan Mihane dan ikut klub yang sama dengan Mihane. Shohei pun juga lama-lama juga menyukai Mihane setelah melewati hari-hari bersama Mihane. Kira-kira siapa ya yang bakal dipilih Mihane? Goro yang beneran teman kecilnya atau Shohei dari masa depan? Kira-kira Mihane menggunakan kekuatannya untuk kemana ya? Terus apa Shohei bisa balik kemasa depan lagi? Duh pokoknya seru deh!!! harus nonton ya~

Comment :
Ah sumpah, gue BAPER :'(. Gue tadinya datang kesini untuk liat Fuma eh maksut gue Shohei, tapi setelah gue nonton eps 2 dan 3 gue jadi jatuh cinta sama Goro!!!!! Ya ampun itu manusia BAIK BANGET pelisssss. Shohei juga kocak slengean gimana gitu! Fyi si Fuma yang meranin Shohei karakter aslinnya mirip2 sama si Shohei lho wakakaka xD. Mihane gue suka karena dia polos gemes gitu tapi setelah nonton eps 2.....gue langsung berubah pikiran :'). Overall ini drama bagusss! Dari segi cerita...dramanya dapet, lucunya dapet, romance dapet, sedihnya dapet, dan bikin BAPER. Pemilihan karakter dramanya juga pas banget deh, sukakkk! Ending songnya juga bikin baper banget huhuhu (NEWS gitu lho yang nyanyi #bangga). Sumpah gue bingung mau nulis apa lagi saking ga ada yang bisa gue komen HAHA. Menurut gue mini drama ini 9.00/10.00 Super recommended sih parah~  Nanti setelah tamat gue bakal update lagi~ Btw tahun 2015-2016 ini lagi banyak nih drama/movie live-action seru2. Banyak banget list movie/drama yang pengen gue review tapi belom sempet ketonton hiks. Anyway, makasih yang udah baca review singkat ini! Bagi yang udah nonton kalian lebih suka versi mana? Jangan lupa komen ya! BHAY~

(Update)
Gue udah nonton sampai episode 5 dan apa yang gue bilang diatas tetep gaberubah, drama ini bikin BAPER tingkat dewa. Emang sih ga ada mati-matian tapi tetep aja sebel :(. Kalau yang gasuka sad ending (kalau gue sih nganggep ini sad ending) mending jangan nonton deh huhu. Gue cuman mau update ini doang sih :(

You Might Also Like

1 comments

  1. Ini dorama bikin heart broken banget lah. Mihane should've ended up with Goro! Kenapa malah tentang Shohei???? Bikin sakit ati nggak sih mbak? :'(

    ReplyDelete