SUMPAH INI BENERAN GAKSIH? (SKRIPSI EDITION)

09:01

28/06/2016
Wah guys, gue gapaham lagi HARI INI GUE BAHAGIA BANGET hiks. Akhirnya gue ACC dari dosen kedua gue #sembahsembah #sujudsyukur . Jadi ceritanya lanjutan dari curhatan gue disini  . Gue lagi nunggu sms dari dia yang menentukan gue acc atau gak. Jumat tanggal 24/06/2016 kemarin gue memutuskan untuk pulang ke Jakarta. Gue pas dirumah udah punya firasat gaenak. Gue LINE-an sama temen gue yang sebimbingan, mending gue tanyain udah kelar atau belom meriksa bab 4 & 5 dan kata temen gue mending ditanya aja. Akhirnya gue SMS ibunya tuh nanya.

Selang beberapa jam si ibunya pun bales sms gue.
Waduh. Besok di sms lagi? Maksutnya apahhh???? Oke..gue masih berusaha berpikiran positif, mungkin dia lagi sibuk terus lupa hasil yang dia periksa. Pas hari senen gue masih leha-leha nonton Make It Right sampe gue mimpiin Peak dan Ohm jadi adik sepupu gue #abaikan. Pas beres sahur tetiba ada sms masuk dari dia.
Gue pas baca sms itu sedih. Dia nulis KOREKSIAN.....dengan kata lain gue masih ada koreksi dan gue belom acc dong, sedangkan janji dia adalah kalau gue acc gue akan di infokan melalui sms untuk langsung segera ke pembimbing satu. Gue pas baca itu sedih banget, gue ngerasa gue berada di titik terendah dalam hidup gue (asik gaktuh bahasa gue haha). Karena janjiannya jam 3 sore, gue memutuskan untuk caw dari Jakarta jam 10 pagi, dengan asumsi semacet-macetnya jalan Jakarta-Bandung paling jam 3 sore bakal sampe. Ternyata eh ternyata jalanan Jakarta - Bandung lancar jaya, gue sampe jam setengah 1. Kalian harus tau, pas di Travel gue nangis....iya gue nangis sesegukan. Gue kepikiran nyokap dan bokap gue yang kepingin anaknya lulus yang udah susah payah sekolahin gue, ngebiayain gue, pokoknya pikiran gue udah kemana-mana, beneran udah gabisa fokus. Gue akhirnya berhenti nangis dan berusaha pasrah, gue mikir "yaudahlah mungkin emang belom rejeki, bawa santai aja daripada stress deh".

Sesampainya ditempat janjian, gue ngeliat anak-anak bimbingan dia lagi duduk sekitar 5 orang. Gue cuman kenal satu dari keempat orang itu, akhirnya gue duduk deh nimbrung sambil rumpi-rumpi tentang bimbingan. Gue udah pasrah banget, gue bahkan udah bilang ke salah satu temen bimbingan gue kalau abis ambil revisian hari ini, gue mau langsung kerjain revisi sama dia sekalian buka puasa bareng. Jam 3.15 si ibu barudeh dateng, mahasiswa2 disuruh masuk ke dalam. Gue udah pasrah, udah ga ada target lagi. Akhirnya si ibu manggil gue terus ngasihin revisian dan ngebahas kesalahan-kesalahan gue yang bisa dibilang sih kalau isi gabegitu parah kayak ada paragraf yang harus dihapus karena menurut si ibu gak sesuai, ada beberapa halaman yang 4 paragraf padahal harusnya 1 halaman 3 paragraf, dan typo2 gitu. Uhm....okay gue dengerin aja tuh dan udah gapeduli. DAN TETIBA KEAJAIBAN TERJADI, dia bilang gini ke gue "Yaudah ya, perbaiki ini dan gausah ke ibu lagi". Gue langsung mikir "Eh? Maksutnya? GUE ACC NJIR?". Ets tenang gue gangomong gitu kok ke ibunya itu cuman dalam hati gue hahaha. Gue akhirnya mastiin "Beneran bu? Iya bu nanti pasti saya perbaiki". Gue gabisa berkata-kata.....gue seneng BANGET!!!!. Si ibu sempet ngeledekin gue sih bilang "Kamu sih ngilang dua minggu, kalau gitu kan bisa daftar dari kemaren, syukurin lo". Hmmm...kalau itu emang gue yang salah sih, gue yang mogok ngerjain karena MAGER (alasan mager gue ada disini ya bukan karena pure gue males) dan asli gue nyesel banget sekarang! Gue masih antara percaya ga percaya gue udah acc dari si ibu 2 itu. Kayak ibarat udah nahan boker 1 tahun setengah terus akhirnya keluar tu isi-isinya. Sebenernya sih perjuangan gue masih ada beberapa tahap lagi, gue harus ke pembimbing satu dan belom juga gue ngehadapin sidangnya, hoalah puyeng gue. Bismillah aja deh semoga semua bisa berjalan baik-baik saja hehe xD.

You Might Also Like

4 comments

  1. selamat ya min.....semoga lancar sampai ujian TA-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok dirimu sweet banget ♥️😘. makasih ya supportnyaaaa hehe 👍ðŸŧ

      Delete
  2. congrast ya p'!!!
    Btw p'karin bikin skripsi tentan apa??

    ReplyDelete
  3. Aamiin semoga lancar yaa skripsinya
    lumayan horor memeng kalau ketemu dosen pembimbing saat skripsi
    rileks ajaaa..

    ReplyDelete