SELSUN BLUE 5

03:49


Hello guys~
Seneng deh bisa blogging lagi. btw gue bisa blogging lagi karena skripsi gue udah 90% rampung, jadi gue ada waktu luang buat main2 lagiii (yeay). kali ini gue mau ngereview shampoo yang super badai bagi para manusia-manusia yang berketombe yaitu ... SELSUN BLUE 5! 

Sedikit cerita, masalah terbesar rambut gue pertama adalah KETOMBE dan kedua adalah LEPEK. rambut gue bisa dibilang ketombean kelas berat, gue udah coba pake sampo anti dandruff MEREK APAPUN tapi bukannya membaik malah ketombe gue malah menjadi-jadi. makanya gue anti banget pake sampo anti dandruff (terutama cl*ar, lifeboy yg anti dandruff, dan dove yang anti dandruff) karena itulah gue memilih untuk pake sampo2 yang melembutkan kayak loreal, dove yang daily, sunsilk black, pantene, dll ya....walaupun make tu sampo rambut gue tetep ketombean sih 😂 . terus juga masalah lepek, gue tuh minimal harus keramas 1 hari sekali, kalau gak rambut gue bisa lepek kayak orang keujanan (+ ketombe) rambut gue jadi semakin menjijikan. jujur aja gue jadi ga pede kalau pake baju hitam, padahal rata2 baju gue itu hitam. sumpah menyiksa!
front
Suatu hari bokap gue ngasih sampo merek selsun  ke kakak gue yang cowo (fyi rambut kakak gue jg ketombean). gue sebenernya tau bokap udah make selsun tuh udh dr jaman firaun (lebay) maksut gue dia udah lama make selsun. gue awalnya ga tertarik karena mikir selsun tuh sampo orang tua dan baunya tuh bau sampo ketombe, dimana gue anti banget namanya sampo yang ngeclaim kalau dia tuh anti dandruff karena sampo kayak gitu malah bikin gue makin ketombean. setelah dipikir2, gada salahnya nyoba ini sampo. akhirnya sampo punya kakak gue, gue pinjem terus gue coba. oiya selsun ini mengandung selenium sulfide yang katanya sih emang ampuh banget buat ketombe.
back
Pas pake pertama kali tuh sampo ini biasa aja sih hahaha. ya kayak nyampo biasa aja, cuman ada bau sampo anti dandruff gitu. tips nya sih lo ikutin deh petunjuk, pas lagi keramas diemin 2-3 menit. disaat nunggu lo bisa sikat gigi kek, cuci muka, nyabunin/ngebilas sabun kek, boker, pokoknya terserah deh. abis lo ngebilas tu sampo, lo pasti ngerasain sensasi keset gimana gitu. kalau gue pribadi, karena rambut gue cepet lepek, gue malah nyari banget sampo yang bikin rambut jadi kering. jadi pas pake ini gue sih seneng2 aja. kalau dirasa terlalu kering/keset lo bisa pake vitamin rambut (gue pake loreal extraordinary oil) di ujung2 rambut lo (ingat! jangan sampai kulit kepala karena itu malah bikin tambah lepek). dan yang mengejutkan adalah pas gue cek kulit kepala gue di kaca. BOOM! ketombe gue ILANG men! ILANG! sumpah udah beberapa tahun ini gue pake beberapa merek sampo, gada yang secepat ini hasilnya. kulit kering yang biasanya keluar-keluar (dan suka gue korek2) pun hilang. sebenernya gak 100% ilang juga, tapi 85% lah, tapi helloooo itumah udah lumayan banget lah.
texture
Oiya gue make selsun blue yaitu yang bisa dipakai daily. kalau lo mau yang lebih strong coba pakai yang double impact deh seminggu 2x, dijamin deh bebas dari ketombe-ketombe terkutuk itu hahaha. selsun blue yang gue pake ini warnanya biru (yaiyalah). btw digambar kelihatannya cair banget tapi aslinya gak kok, ya kayak sampo biasa aja. Oiya ini kepala gue pas abis pakai sampo selsun PERTAMA KALI (sorry kalau menjijikan xD). fyi gue pake flash jadi kalau kelihatan ada putih-putih itu bukan ketombe yang nyangkut di rambut tapi pantulan cahaya.

ma hair
Setelah gue pake dan gue suka, akhirnya gue beli sendiri deh. Gue beli di borma bandung seharga 57rb (yang besar). It's worth every penny, asli ganyesel. kesannya disini gue promosi banget tapi sumpah gue kagak dibayar ama rohto kok buat nulis ini /siapa gue emang/. percaya atau gak gue semenjak postingan ini dirilis, gue udah pake hampir 2 mingguan dan lo harus tau yang tadinya gue keramas sehari 1x sekarang gue bisa 2 hari 1x keramas hoho.

berikut (+) dan (-) produk ini menurut gue :

(+)
Menghilangkan ketombe secara cepat
Cocok buat rambut lepek
Wanginya enak gak pedes kayak sampo cl*ar gitu

(-)
Harga lumayan mahal (tapi setara sih dengan quality nya)
Bikin rambut keset dan kering (bisa diatasi dengan vitamin rambut)
Rambut jadi kusut


Yaudah deh segini aja postingan kali ini. Semoga bermanfaat bagi yang beneran pengen nyembuhin ketombe terutama yang parah-parah gitu. Tapi misalnya pas pakai selsun ketombe lo makin menjadi-jadi langsung hentikan pemakaian yah, soalnya sampo itu cocok-cocokan sih. Kalau yang ketombean super parah separah-parahnya mending ke dokter kulit buat diperiksa siapa tau bukan karena kotor tapi emang karena stress atau penyakit kulit atau dari pola makan lo yang gabener. 
BYE!

You Might Also Like

4 comments

  1. Wah ketombe mmg nyebelin ya

    ReplyDelete
  2. ini shampoo emng legend banget ka wkwk

    ReplyDelete
  3. rekomen dari emak, terus pas mau beli sendiri online, bingung ada selsun yg biasa (botol biru) sama selsun blue 5 (botol putih), kalo dari emak sih yg botol putih.. tapi jadi penasaran bedanya yg botol putih dan biru apaan? wkwkw masih mencari2 nih.. kali aja ada yg tau hehew..

    btw tulisanya keren. terus menulis!

    ReplyDelete
  4. Sebelumunya rambutnya rontok juga ga ka?
    Aku juga lg ngalami ketombean berminyak dan rontok nih..

    ReplyDelete