Kurosaki-kun no Iinari ni Nante Naranai (Manga + Drama Special + Movie)

14:21

Hi guys~ Apa kabar kalian? Semoga kabar kalian baik-baik saja terutama orang2 yang mampir ke post ini :D. Kali ini gue mau ngebahas manga/drama/movie sekaligus hahaha. paket komplit cap nikmat kan tuh. Yang gue mau bahas kali ini adalah "Kurosaki-kun no Iinari ni Nante Naranai" yaitu manga karya Makino yang mulai terbit tahun 2014 yang hingga kini masih ongoing (gue baca terakhir vol 4 chapter 13 tapi di Jepang udah sampe vol 5). Judulnya sendiri kalau bahasa inggrisnya itu "I Won't Do What Kurosaki-kun Says", kurang lebih kalau di Indonesia-in "Aku gak mau ngelakuin apa yang Kurosaki-kun suruh". Sebenernya sih gue bukan baca manganya duluan melainkan mini dramanya, baru deh ke manganya. Drama nya itu cuman 2 episode (tayang 22-23 Desember 15) dan nanti dilanjut ke Movie (tayang 27 Februari 16). Sedikit cerita sebenernya gue nonton ini gasengaja karena gue kan lagi suka banget sama Johnnys Jr yang namanya Kishi Yuta, terus kebetulan dia jadi pemain pendukung disini, jadilah gue menyukai drama ini dan baca manganya. Ceritanya sendiri menurut gue standar sih seperti cerita shoujo kebanyakan, ngingetin gue sama LD-K tapi versi ekstrim nya xD. Btw, manga sama dramanya gue bisa bilang agak beda! Inti cerita sama tapi ada beberapa yang diubah dari manga yang bisa dibilang sih jadi lumayan masuk akal (sedikit sih) liveaction nya. Manganya sendiri walaupun Shoujo tapi tergolong 'dewasa' karena ada unsur smut nya jadi kayaknya cocok buat 15-17 tahun keatas deh. Tapi kalau dramanya dijamin aman damai sentosa (gatau kalau movienya ya karena belum tayang). Overall gue suka manga dan drama sp nya,  bisa dibilang kalo segi plot gue lebih suka dramanya. Gue pada awalnya meragukan akting Nakajima Kento lho tapi di drama ini akting dia better dari drama2 dia sebelumnya, suka banget! Yuk mari ngebahas~ gue sudah mulai kebanyakan bacot~


 Main Cast :
Kento Nakajima as Kurosawa Haruto (Black Demon)
Komatsu Nana as Akabane Yuu
Yudai Chiba as Shirakawa Takumi (White Prince)

Supporting Role :


Kaji Yusuke : Temen Kurosaki yang setia dan patuh sama semua omongan Kurosaki. Si Kaji ini salah satu orang yang tau Kurosaki sebenernya baik dan care sama semua orang.
Ashikawa Meiko : Versi manga dia udah temenan sama Yuu dari awal Yuu masuk SMA. Versi liveaction Yuu sama Meiko baru pertama kali ketemu dan Meiko lah temen perempuan Yuu di SMA semenjak Yuu pindah sekolah. 
Suzune : Temen kecil Kurosaki dan Takumi. Dulu ada cinta segitiga diantara mereka. Gue cuman nemu di Liveaction sih kalau yang manga sejauh ini gue belum baca ada karakter si Suzune ini.


(Manga)

Akabane Yuu / Kurosaki Haruto / Shirakawa Takumi
黒崎くんの言いなりになんてならない
Kurosaki-kun no Iinari ni Nante Naranai  
Volume : 5 (ongoing)
Author : Makino
Publisher : Kodansha
!!! Komiknya udah rilis di indonesia terbitan m&c yang judulnya "The black demon and the white prince". Jangan lupa dibeli ya walaupun udah baca juga :D!!!

Sinopsis
Akabane Yuu ingin merasakan indahnya jatuh cinta di SMA. Waktu SMP dia ini cupu banget dan sering dibully karena itulah pas SMA, Yuu ingin berubah dari belajar make up, mempelajari fashion kekinian, lebih percaya diri dan gak pemalu, pokoknya segala macem dia lakukan untuk berubah. Yuu naksir sama White Prince yaitu Shirakawa Takumi yang super ganteng dan baik hati, tapi disampingnya selalu ada Black Demon yang tak lain adalah sahabat Takumi yaitu Kurosaki Haruto yang super serem, rambut gondrong, ga ramah, pokoknya Kurosaki-kun ini orang paling ditakutin oleh semua murid sampai guru-guru, apesnya si Yuu malah sekelas sama si Kurosaki, lebih apesnya lagi dia duduk tepat didepan Kurosaki. Yuu sebenernya ngarep banget bisa sekelas sama Takumi yang kebetulan kelasnya disebelah. Yuu ga begitu peduli dan gamau berurusan sama Kurosaki karena yang dia incer itu Takumi. Suatu hari Ayah Yuu bilang kalau dia ditugasin kerja di kota dan harus pindah secepatnya, ortu Yuu pun ngirim Yuu ke sebuah dorm. Beberapa hari kemudian, Yuu nyasar saat nyari dorm, terus ketemulah dia dengan Takumi, kemudian Takumi bantu Yuu menuju dorm. Pas didepan dorm ada anak yang minta tolong (namanya Kaji) karena diserang sama Kurosaki. Kaji bilang kalau dia diserang sama Kurosaki karena buang permen karet dan kena rambut Kurosaki (sebenernya si Kurosaki kesel sama si Kaji karena dia buang sampah sembarangan bukan karena permen karet kena rambutnya). Yuu ngebela Kaji dan bilang ke Kurosaki kalau itu cuman masalah kecil gausah selebay itu. Takumi mencoba nenangin Kurosaki dengan bilang kalau coklat katanya bisa ngilangin bekas permen karet kemudian hendak menaruh coklat tersebut ke rambut Kurosaki. Si Kurosaki kesel gitu (karena rambutnya dipegang2) terus mau hajar si Takumi. Yuu panik liat Takumi digituin terus berusaha menolong, akhirnya Yuu ngeluarin gunting kemudian motong rambut si Kurosaki. Kurosaki kesel mampus, dia nyuruh Yuu pergi dari hadapannya sekarang juga, Yuu malah balik marah kalau si Kurosaki ini juga murid biasa ga ada bedanya sama yang lain. Kurosaki diem, terus si Yuu langsung ngibrit kedalam dorm xD. Esok harinya, di sekolah Yuu ngeliat temen SMP yang pernah ngebully dia dulu lagi ngerayu cewe gitu, Yuu mencoba nolongin cewe itu. Si cowo malah balik ngerayu si Yuu (cowo itu ga sadar kalau itu Yuu temen SMP nya dulu), Yuu langsung menolak keras lah, kemudian cowo itu malah balik ngatain kalau dia juga gasuka sama cewe kasar kayak si Yuu ini. Tiba-tiba dari belakang ada Kurosaki (yang udah potong rambut) nendang itu cowo dan bilang kalau cowo itu ngalangin jalan. Yuu awalnya ga sadar kalau itu Kurosaki karena rambut barunya. Si Kurosaki tiba2 ngekabe-don (bahasa indonesia nya apa ya? bingung nerjemahinnya) , Si Yuu panik nginget kejadian kemarin. Kurosaki tiba-tiba ngancem "Mau kugunting balik rambutmu, atau kau mau bersimpuh terus sujud kemudian minta maaf?". Yuu pun dengan tegas bilang "Aku sama sekali gatakut dengan orang sepertimu! semakin kau seperti itu aku akan semakin  membencimu". Tiba-tiba si Kurosaki malah nyium Yuu yang disaksiin temen-temen yang lain termasuk Takumi. Yuu panik dan kesel banget. Kurosaki bilang "Ini adalah hukuman buatmu karena sudah menggunting rambut wakil ketua dorm, Dorm itu dibawah penguasaanku kau wajib mematuhi semua aturan yang kubuat!". Takumi yang melihat kejadian tersebut tersenyum dari kejauhan (pokoknya ini orang misterius banget deh). Gimana nasip Yuu jadi budak Kurosaki? Baca kelanjutannya yaa~

comment :
gue suka sih komiknya, walaupun ceritanya sebenernya super standar seperti yang gue bilang diatas ditambah super absurd dimana si Kurosaki itu disini bener-bener Do-S sejati alias Sadis banget terus mesum(?). Sumpah demi apapun Kurosaki ganteng abis dikomiknya, gue suka banget! Di versi manga Yuu nya setelah lulus SMP terus ke SMA dia langsung berubah 180 derajat kepribadiannya nah ini nih yang bikin beda, coba lo baca sinopsis drama dibawah ya! Kalau versi manga gue kasih nilai 8.5/10 buat art asli gambarnya tipe gue banget, suka banget! kalau cerita gue kasih 7.5-8.0/10 kali yaaa. Kalau yang suka genre romantic comedy ini must read bingit nih!

(Drama)

 黒崎くんの言いなりになんてならない 
 Kurosaki-kun no Iinari ni Nante Naranai   
Episode : 1-2 (completed)
Released Date : 22-23 December 2015
Network : NTV
OST : Make my day by Sexy Zone

Sinopsis
Diceritakan Akabane Yuu pindah ke sebuah dorm bernama Harumi Dorm (alasannya sama kayak yang di manga). Yuu dulu pernah dibully pas SMP, karena itulah saat SMA Yuu membuat 7 resolusi gitu untuk berubah menjadi orang yang baru. Yuu melangkah ke dorm itu dengan ragu dan sedikit takut-takut gitu. Tiba-tiba dari dalem dorm ada yang orang yang lagi dihajar terus ada yang lagi marah2. Si Yuu ketakutan terus langsung ngumpet dibelakang pohon-pohon. Orang yang lagi marah-marah tersebut bernama Kurosaki Haruto. Kurosaki lagi marah-marahin Kaji tentang masalah pemisahan sampah gitu. Si Yuu ngeliat kejadian tersebut pengen berbuat sesuatu karena menurutnya ini merupakan saat yang tepat untuk dia berubah untuk jadi dirinya yang baru. Dari kejauhan ada cowo ganteng yang dikelilingin cewe-cewe namanya Shirakawa Takumi yang super misterius. Takumi dari kejauhan senyum ngeliat kelakuan si Kurosaki terus mau nyamperin si Kurosaki. Tapi si Yuu malah unjuk gigi duluan nyuruh Kurosaki berhenti marahin si Kaji walaupun sebenernya dia sendiri ketakutan ngeliat Kurosaki yang super galak. Kurosaki dengan muka serem nanya Yuu itu siapa. Yuu ngenalin diri terus jelasin kalau dia baru pindah ke dorm ini. Kurosaki pun bilang kalau dia wakil ketua di dorm ini, terus melototin Yuu dan makin lama makin ngedeket ke Yuu dengan raut wajah sangar. Rambut Kurosaki pun nyangkut di kancing baju Yuu. Yuu pun berusaha ngelepas rambut Kurosaki dari kancingnya. Kurosaki ngasih waktu Yuu cuman 5 detik. Yuu panik terus ngambil gunting dari tasnya terus motong rambut Kurosaki buat ngelepasin rambut Kurosaki dari kancing bajunya. Kurosaki marah besar, Yuu pun minta maaf kemudian berusaha kabur dengan masuk kedalem dorm. Kurosaki pun ngejar si Yuu kedalem (asli adegan ini kocak). Yuu akhirnya ditahan sama Kurosaki, Kurosaki bilang "Aku akan membuatmu membayar semua ini" dan kemudian Kurosaki nyium si Yuu, setelah itu Kurosaki pun senyum sinis kemudian bilang "Turuti semua perintahku tanpa kurang sedikitpun". Dimulailah lika-liku kehidupan Yuu yang baru, di sekolah baru, tempat tinggal baru, jadi budak Kurosaki. Sebenernya siapa sih Shirakawa Takumi sobatnya Kurosaki yang super misterius itu? Apa Yuu berhasil buat menjalankan 7 resolusi yang dia buat untuk berubah? Tonton dong pastinya~ Seru banget!

Comment :
Sinopsisnya dikit karena drama ini episodenya cuman 2 tar kalau diceritain semua gak seru dong~ tapi selebihnya sama kayak yang ada di manga cuman ada beberapa cerita diotak-atik sedikit disini. Gue cerita tentang manga panjang itu karena di manga ceritanya panjang, itu aja panjang lebar gue baru nyeritain  vol 1 chapter 1 lho belom kemana-mana. Karakter Yuu disini masih dalam tahap perubahan. Jadi kalau boleh spoiler (anggap gabaca kalau gamau tau) si Kurosaki sama Takumi ini orang-orang yang ngebantu Yuu (secara gak langsung maupun langsung)  mencapai 7 resolusi yang dibuatnya. Si Yuu di drama masih pemalu-pemalu gitu belum pede gak kayak di manga yang pas SMA udah berubah 180 derajat seperti yang gue bilang di sinopsis manga diatas. Ngomongin tentang pemain, Sumpah gue suka banget sama Nakajima Kento disini parah! Evil aura nya dapet banget, selama ini gue selalu ngeliat dia itu aura-aura oujisama (pangeran) gitu tapi disini beda banget!!! kalau cewenya sih gue suka-suka aja sih, nah kalau si chiba yudai gue kurang suka dikit sih. menurut gue kurang pas, chiba yudai itu cute type kalau di manga tuh si Takumi tuh bener2 cowo ganteng baik hati dengan aura misterius gitu (tapi gue suka sama chiba yudai kok aslinya). Tapi hal tsb gak membuat terganggu sih, so far gue suka banget!!! 9.00/10.00

Download:
raw + engsub
 indosub

 (Movie)
 黒崎くんの言いなりになんてならない 
 Kurosaki-kun no Iinari ni Nante Naranai  
Release Date : February, 27 2016

Download :
here
 here 
sub : indosub



Segini dulu review dari gue! Semoga kalian paham apa yang gue tulis, syukur-syukur bisa jadi referensi untuk tontonan dikala kalian lagi suntuk. Gue sih suka dua2nya baik manga sama liveactionnya, tapi kalau ditanya yang mana yang lebih gue suka? gue sih lebih suka dramanya. Selain ceritanya lebih masuk akal terus juga ada dua pemain yang gue suka (Kurosaki & Kaji). Kalau kalian lebih suka yang mana? Komen dibawah ya~


BYE BYE~

You Might Also Like

55 comments

  1. halo... ini nama komiknya kalo di toko buku apa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judulnya the black demon and the white prince xD

      Delete
  2. Suka banget sama review nyaaa makasih ya! duh ga sabar banget kapan movie nya bisa di download huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga udah baca xD. iyanih gasabar banget movienya, bs didownload abs keluar dvdnya paling ya :'D .semoga sesegera mungkin deh kepo banget!

      Delete
    2. banget banget banget min xD kurosakinya... ampun deh xD xD

      Delete
  3. wow reviewnya kerennn! :D kalo movie bluray nya udah keluar update ya min hehe ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi~ makasih udah baca reviewnya :D. Iya dong bakal update kalau movienya udh keluar xD

      Delete
  4. Haiiii, halo xD salam kenal ya, aku juga suka banget sama manganya tapi dramanya belum nonton nih, lagi cari waktu luang buat nonton xD emang di manganya si Kurosaki ganteng bingitz, dah gitu actionnya buat "ngeprotek" Yuu // apa ya ngeprotek? maksudnya kayak ga rela ngebagi dua Yuu sama Takumi itu bikin melt abis, WKWK. baca di otakumole juga ya? Itu lagi seru bgtt di chapter yang paling baru~ hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiiii ivonne makasih udah baca review ini :D

      wah harus nonton sih dramanya, seru banget looooh xD
      iya si Kurosaki di manga (dan drama) ganteng banget bikin melted walaupun kalau secara karakter, kelakuan kurosaki yg di manga sedikit ga masuk akal sih xD tapi karena komik jadi termaafkan. aku baca manganya di mangago :o. emg di otakumole lebih up to date yah :o?

      Delete
    2. Haiii Karinnn XD senangnya bisa ada temen yang tuker pikiran tentang Kurosaki hihi! XD iyaa di otakumole uda sampai chapter 27. Kamu coba baca deh disana, lebih seru juga karena ada forum discussionnya :D

      Emang sih kadang suka nggak masuk akal, tapi ya itulah yang bikin pembaca jadi melted, n jadi daya tarik komik ini, hehe :D

      Delete
    3. iyayy aku malah yang seneng xD
      tadi udh buka web otakumole, pas mau register eh disabled katanya hoaaa sedihh. semoga cepet bisa lagi deh

      hahaha iya namanya juga komik sih tapi sukaaa xD.
      iya termasuk aku lah melted ngeliat kurosaki hahaha.
      pas si kuro lagi nge'jahatin' si yuu gatau kenapa gemesh sendiri xD hahaha

      Delete
  5. waaaahh..mksi reviewnya min..aku dh gak sbar lagi ni, kapan movienya keluar....udh cpek nunggu dri februari.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa ditunggu aja, aku juga udah gasabar bangettt haha
      kayaknya sih juli/agustus deh udah ada (biasanya 6 bulan setelah tayang baru keluar dvd). semoga sih xD

      Delete
  6. Haii kak.. review nya keren banget. Lagi nunggu movienya, kalo udah ada update ya kak :) btw, kalo mau beli komiknya dimana ya? Gramedia ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gramedia adaaa bangett, judulnya The Black Demon and The White Prince terbitan M&C :D

      Delete
  7. lama amat yaa movir nya keluar, udah gak sabar nie mou nntn movie nya..

    ReplyDelete
  8. Waah makasi min reviewnya !!
    berarti ini gda eps3 ya langusung movie?
    duuuh jadi gak sabar lihat movienya, klo sudah ada tolong di update ya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya langsung movie kalau gasalah sih movienya nyeritain satu bulan setelah mini drama itu. Iya pasti di update xD

      Delete
  9. Thanks min reviewnya, syukaaaa :))
    kapan yah movienya keluar? tolong infoin segera yah miin! Arigatouu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Movienya mah rilis dr feb tapi belom rilis dvdnya jd belom ada yang copy videonya haha. Iya pasti di update :D

      Delete
  10. Kak update movienya segera dong.. udah ga sabar nih. nyari dimana aja ga nemu2 linknya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum nonton, belum ada yang upload ><
      kalau udah ada link pasti dicantumin segera kok :D

      Delete
  11. belom ada ya ka link movie nya?? :(( udh penasaran bgt TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada nih, belum ada yang upload nampaknya ><
      Kalau udah ada linknya pasti dicantumin koks :D

      Delete
  12. makasih ya suka banget sama review nya. oiya kok info movie nya belom keluar ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiii ya udah mampir <3
      katanya sih dvd udah keluar tapi gatau nih susah amat nyarinya bahkan yang raw pun susah, nanti kalau udah ada link pasti dicantumin koks :D

      Delete
  13. semangat kak cari link yang movienya , ditunggu

    ReplyDelete
  14. Min seorang udah juli udah ada blom movienya udah bisa didowload? Klo bisa minta linknya dong min

    ReplyDelete
  15. Hello sis... About 7 resolution to get the new me" by yuu chan, I just can to read the point number 5-7 (because it explain in sub): Go on date, make a friend, get boy friend. I don't know what exactly she write on point number 1-4, Did you know about that?

    And dou you know about the title of theme song in minute 26.30 ->
    https://youtu.be/oL1D5m1TjgA

    Do you have link to download that full theme song? It is si beautiful... Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang 1-4 itu jangan melihat ke bawah, senyum, memulai percakapan, katakan apa yang ingin ku katakan.

      Delete
    2. 1. Don't look down
      2. Smile
      3. Start a conversation
      4. Say what i want to say

      oops sorry for late response, the link is dead, it says "the video is unavailable" :|. Full theme song : http://jigokuheaven.livejournal.com/60043.html (track number 09)

      Delete
  16. haloo :3 aku lg nyari filmnya kok ga keluar2 ya? infoin lewat email yaa kalo udah ketemu filmnya di kharissahawairul3011@gmail.com
    oiya kalo komiknya ada di gramedia ga? makasih :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. link movienya diatas ya :)
      komiknya ada di gramedia terbitan m&c judulnya "the black demon n the white prince" :D

      Delete
  17. movienya lama ya keluarnya, padahal releasenya bulan feb huhu:( aku udh nyari2 tapi belom ketemu juga link nya. Kalo udh ada linknya kabarin yaa, makasih

    ReplyDelete
  18. Kok di dramanya endingnya gitu doang sih? Aku gangerti masa huhu, apa hrs baca manganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak kok. Itu dramanya emang cuman 2 eps dan lanjut ke movie, link movienya ada diatas ya :)

      Delete
  19. yang movie nya belom keluar juga ya ?

    ReplyDelete
  20. Replies
    1. saat ini baru nemu yang engsub nanti kalau ada diinfoin yah :)

      Delete
  21. min movie nya di puter pake apa ya di saya kaga ke bacaa

    ReplyDelete
  22. pake VLC player coba, btw aku lebih nyaranin download yang dari livejournal dibanding yang dari doramax265 :)

    ReplyDelete
  23. Replies
    1. klik aja linknya :)
      aku saranin download di link kedua aja (yang di livejournal) soalnya kalau yang di doramax265 banyak yang bilang susah kebaca :)

      Delete
    2. kalau yang af fansubs kak?

      Delete
  24. Min aku baru slsy ntn movie awal nya aku bngung kok ky ada ringkasan crt d awal film,td nya aku pikir ini sekuel nya mk nya aku browsing bwt nyari prekuel nya trus ketemu blog km ternyta ringkasan itu drma yg 2 ep itu yah.mst ntn drama nya nih.aku suka bngt berasa blk jaman sma wkt pertama kli jatuh cinta.rasa nya deg-deg serrrrr.hehehe kepanjangan yah komen nya.makasi udh d bkn review jd tau klo sblm movie ada drama nya

    ReplyDelete
  25. ARGHHHHHH!!!!!!!!!!!!! AKU NGELIHAT KOMIKNYA TAPI AKU HANYA LEWAT AJA NGGAK PEDULI!!!!! HADUH PADAHAL LAGI DISKON! BODOHNYA AKU! sebenarnya itu Kento nakajima atau Kento Yamazaki? soalnya aku tahunya di youtube dia kento yamazaki, banyak main live actionnya shoujo manga ya. sekarang saya baru baca smpai chapter 20 -_- kalau ada link yang chapter 21-35 tolong bagi dongg~

    ReplyDelete
  26. di jepang udah ampe vol 8..
    asli ni komik ceritanya keren... Aku juga suka si kurosaki. Lucu kalo dia udh mau nyium Yuu hahaha

    ReplyDelete
  27. Haiii, aku jg baru nonton drama n movie nya kmren trus skg pengen baca manga nya. Setujuuuu bgt klo kuro itu ganteng, keren, jahat tp mesuuuum hahahahaha u standar anak SMA dia mah paraaah bangeeet :D

    ReplyDelete